Selain Han Ji Pyeong, Karakter Drakor Ini Bikin Kena Second Lead Syndrome

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 04 Nov 2020 12:20 WIB
Reply 1988
Foto: Reply 1988/tvN
Jakarta -

Kim Seon Ho tengah menjadi pembicaraan karena aktingnya di Start-Up sebagai Han Ji Pyeong. Wajah tampan dan kisah cintanya membuat para penonton kena Second Lead Syndrome!

Second Lead Syndrome atau biasa disebut SLS, adalah istilah yang digunakan (kebanyakan bagi penggemar drama Korea) ketika para penonton lebih menyukai pemeran second lead daripada main lead. Hal ini terkadang membuat second lead lebih banyak mendapatkan sorotan.

Selain Han Ji Pyeong, berikut nama-nama karakter lain yang sukses memunculkan Second Male Lead Syndrome di kalangan pecinta drama Korea:

1. Kim Jung Hwan - Reply 1988

Hyeri Reply 1988Hyeri Reply 1988 Foto: tvN.

Siapa yang tak baper saat melihat akhir dari Reply 1988. Bahkan banyak yang mengaku masih trauma, dan menolak menonton adegan akhir di drama tersebut.

Ryu Jun Yeol dengan apik membintangi sosok Kim Jung Hwan, yang selama bertahun-tahun memendam cinta kepada Sung Deok Sun (Hyeri). Pada akhirnya, ia memilih mundur ketika mengetahui Choi Taek (Park Bo Gum), sahabat kecilnya yang lain, menyukai Deok Sun dan berani mengungkapkan cintanya.

2. Gong Tae Kwang - School 2015

Yook Sung Jae sebagai Gong Tae Kwang di School 2015Yook Sung Jae sebagai Gong Tae Kwang di School 2015 Foto: (dok. KBS)

Jangan lupakan Gong Tae Kwang, yang membuat para penonton bersimpati terhadap kisah asmaranya di School 2015. Karakter yang diperankan oleh Yook Sung Jae tersebut diceritakan sebagai anak bandel di sekolah yang menyimpan masa lalu pahit.

Kehidupannya berubah setelah bertemu dengan Lee Eun Bi (Kim Soo Hyun), dan menyimpan perasaan tersendiri. Pada akhirnya, ia harus rela cintanya bertepuk sebelah tangan. Kisah Gong Tae Kwang sukses membuat publik jatuh cinta dan bersimpati pada karakternya.

3. Choi Young Do - Heirs

Kim Woo Bin sebagai Choi Young Do di HeirsKim Woo Bin sebagai Choi Young Do di Heirs Foto: (dok. SBS)

Bicara soal second male lead, Choi Young Do di Heirs harus masuk di dalam daftar. Kim Woo Bin membuat publik jatuh cinta dengan karakter 'bad boy' diperankannya, yang memiliki cara aneh untuk mendekati Cha Eun Sang (Park Shin Hye).

Walaupun begitu, sosoknya semakin lama semakin mencuri perhatian dan membuat publik bersimpati pada Choi Young Do.

4. Baek Kyung - Extraordinary You

aa Foto: istimewa

Lee Jae Wook membuat publik jatuh cinta dengan perannya sebagai Baek Kyung di Extraordinary You. Ia diceritakan sebagai tunangan Dan Oh (Kim Hye Yoon) yang tak bisa menunjukkan perasaannya.

Walaupun sikapnya terkesan dingin, namun diam-diam, ia adalah sosok yang melindungi Dan Oh. Apa yang ia lakukan demi kepentingan Dan Oh membuat penonton nyesek hingga sekarang.

5. Go Cung Myung - Hotel Del Luna

Lee Do Hyun Sebagai Go Cung Myung di Hotel Del LunaLee Do Hyun Sebagai Go Cung Myung di Hotel Del Luna Foto: (dok. tvN)

Lee Do Hyun mengikuti jejak Ryu Jun Yeol hingga Lee Jae Wook sebagai aktor pemeran second male lead yang mendapatkan simpati dari penonton. Berperan sebagai Go Chung Myung di Hotel Del Luna, kisahnya yang melindungi Jang Man Wol (IU) selama lebih dari 1000 tahun membuat siapa pun yang mendengar merasa miris.

Kisah cintanya yang berakhir menyedihkan membuat penonton emosional ketika drama Hotel Del Luna mendekati akhir.

6. Goo Ja Sung - 18 Again

Hwang In Yeop Sebagai Goo Ja Sung di 18 AgainHwang In Yeop Sebagai Goo Ja Sung di 18 Again Foto: (dok. JTBC)

Hwang In Yeop tengah menjadi pembicaraan lewat penampilannya di 18 Again. Memerankan sosok Goo Ja Sung, siswa SMA yang bandel, diam-diam ia menyimpan perasaan cinta kepada teman sekelasnya, Hong Shi A (Roh Jeong Eui).

Di episode terbaru, penonton sukses dibuat baper dengan apa yang dilakukan Goo Ja Sung untuk melindungi Hong Shi A. Padahal sebelumnya, pernyataan cintanya ditolak oleh Shi A.

7. Won Hae Hyo - Record of Youth

Byeon Woo Seok Sebagai Won Hae Hyo di Record of YouthByeon Woo Seok Sebagai Won Hae Hyo di Record of Youth Foto: (dok. tvN)

Persahabatan antara Sa Hye Jun (Park Bo Gum), An Jeong Ha (Park So Dam), dan Won Hae Hyo (Byeon Woo Seok) dalam Record of Youth, menimbulkan benih-benih cinta yang muncul antara ketiganya.

Pada akhirnya, An Jeong Ha memutuskan untuk berpacaran dengan Sa Hye Jun, dan meninggalkan Won Hae Hyo dengan cintanya yang bertepuk sebelah tangan. Walaupun begitu, Hae Hyo tetap mendukung percintaan kedua sahabatnya walaupun pada akhirnya harus berakhir.

Nah di antara ketujuh karakter second male lead, mana yang menurutmu paling bikin baper?



Simak Video " Drakor Hotel del Luna Bakal Di-remake Jadi Serial Amerika"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)