Kutipan-kutipan dari Drakor Record Of Youth yang Nyentil Hidup Kamu

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Jumat, 25 Sep 2020 18:09 WIB
Drama Korea Record of Youth
Foto: tvN
Jakarta -

Drama Korea Record Of Youth berkisah tentang anak-anak muda yang mengejar mimpi mereka masing-masing. Tidak ada jalan yang mulus, tentu saja, karena dua karakter utamanya yaitu Sa Hye Jun (Park Bo Gum) dan Ahn Jeong Ha (Park So Dam) harus menemui banyak sekali orang-orang menyebalkan dalam hidup.

Karakter Park Bo Gum harus berhadapan dengan CEO manajemen lamanya yang tidak pernah membayar gaji dari pekerjaan-pekerjaan yang dilakukan olehnya. Belum lagi Ayah dan kakak laki-lakinya yang selalu mematahkan semangatnya dalam mengejar mimpi. Di sisi yang berbeda karakter Park So Dam selalu disalahkan oleh manajer di salon Victory Hair & Make Up tempatnya bekerja.

Dari perjalanan cerita Sa Hye Jun dan Ahn Jeong Ha, ada banyak dialog-dialog yang menyentil penonton. Sedikit banyak "kata-kata bijak" tersebut datang dari kondisi dan situasi tertekan karena orang-orang yang menyebalkan di sekeliling mereka. Ada juga yang muncul dari prinsip hidup yang mereka yakini.

Berikut kutipan-kutipan dari drama Korea Record of Youth yang ngena banget sama kehidupan kamu! Sebelum lanjut membaca, dengarkan juga Podcast ngedrakor! yang pekan ini mengulas drama Korea Record of Youth. Episode ini dan episode lainnya bisa didengarkan di Spotify:

1. Popularitas adalah segalanya

Record of YouthRecord of Youth Foto: Adegan di drama Korea Record Of Youth (dok. tvN)

Record Of Youth punya banyak karakter yang kontras satu sama lain dua di antaranya adalah Sa Hye Jun dan Won Hae Hyo (Byun Woo Seok). Mereka adalah gambaran antara yang miskin dan yang kaya, yang bekerja tanpa dukungan keluarga dan didukung sepenuhnya oleh keluarga, dan yang populer dan tidak populer.

Drama ini menampilkan sisi lain dari industri hiburan Korea Selatan. Juga memberitahukan fakta pahit bahwa sebagai seorang aktor, popularitas adalah segalanya dan kemampuan akting nomor dua.

"Kau kalah karena popularitas, bukan karena kemampuan," kata Lee Min Jae di episode 3 Record Of Youth ketika dia meyakinkan bahwa Sa Hye Jun masih punya harapan untuk berkarier di industri hiburan karena kemampuan akting yang mumpuni.

2. Fantasi dan realita

Park Bo Gum - Park So DamPark Bo Gum - Park So Dam Foto: Adegan di drama Korea Record Of Youth (dok. tvN)

Karakter Ahn Jeong Ha yang diperankan oleh Park So Dam sudah lama menjadi fans Sa Hye Jun yang diperankan Park Bo Gum. Pertemuan pertama mereka di belakang panggung fashion show menjadi momen awal pertemanan keduanya. Meski senang bisa berteman dengan sang idola, Ahn Jeong Ha tetap berusaha untuk memberi batasan antara dirinya dengan Sa Hye Jun.

"Mengidolakan seseorang itu indah karena bukan kenyataan. Saat fantasi bertemu kenyataan, keadaan akan kacau," kata Ahn Jeong Ha kepada Hae Hyo di episode 3.

Meski begitu, semua fangirl pasti akan iri dengan kehidupan Ahn Jeong Ha di 6 episode pertama Record Of Youth ini. Ya kan?

3. Orang lain versus keluarga

Drama Korea Records Of YouthDrama Korea Records Of Youth Foto: dok. tvN

Keluarga Sa Hye Jun punya hubungan yang terbilang rumit. Ayahnya kerap membanding-bandingkan Sa Hye Jun dengan kakak laki-lakinya. Ibunya memberi dukungan meski tidak bisa memihak. Sehingga Sa Hye Jun pun hanya punya sang kakek yang tidak setengah-setengah dalam menyayanginya.

Soal kakak laki-lakinya yang menyebalkan, Sa Hye Jun pernah bilang: "Seringkali orang lain lebih baik daripada saudara sendiri."

Apakah kamu pernah merasakan hal yang sama?

4. Single itu nggak apa-apa

Record of YouthRecord of Youth Foto: Adegan di drama Korea Record Of Youth (dok. tvN)

Ahn Jeong Ha selama ini selalu hidup mandiri dan tidak pernah bergantung dengan orang lain. Kerap diperlakukan tidak baik oleh senior-seniornya di masa lalu, dia tidak ingin memperlakukan orang lain dengan cara yang sama. Ahn Jeong Ha adalah sosok ramah yang bahkan tidak pernah memikirkan soal pacaran dan jatuh cinta.

"Hanya cinta yang membuatku senang hanya dengan memikirkannya. Aku hanya mau merasakannya. Aku tidak mau berpacaran." kata Ahn Jeong Ha.

Yass, queen!

5. Kenyataan pahit

Record of YouthRecord of Youth Foto: Record of Youth (dok. tvN)

Record of Youth juga soal persaingan. Bagaimana orang-orang di industri hiburan bisa saling tusuk satu sama lain di belakang, namun tetap menampilkan senyum lebar mereka di depan. Hal itu pun sempat dibahas oleh Ahn Jeong Ha dalam sebuah percakapan.

"Orang jahat yang tidak peduli pada orang lain selalu menang di hidup ini." katanya.

Nah, itu deretan kutipan dialog dari drama Korea Record Of Youth. Mana yang paling ngena di hati kamu, detikers?

(ron/nu2)