Podcast ngedrakor!: Missing The Other Side, Kesasar di Desa Orang Mati

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Rabu, 02 Sep 2020 21:10 WIB
Podcast ngedrakor! Missing: The Other Side
Foto: Podcast ngedrakor! detikcom pekan ini memberi review drama Korea Missing: The Other Side (OCN)
Jakarta -

Seorang tukang tipu bernama Kim Wook mencoba jadi Robin Hood masa kini. Usai melakukan aksinya di salah satu hari, kesialan berlipat ganda terjadi padanya.

Tertabrak mobil, diculik berandalan, hingga jatuh ke jurang. Sampai akhirnya dia tersasar ke sebuah desa misterius. Semua orang memberi tatapan aneh padanya saat dia datang ke sana. Belakangan dia tahu desa itu diisi oleh orang-orang mati.

Begitulah kutipan singkat cerita drama Korea Missing: The Other Side yang kini tengah tayang di OCN. Di episode Podcast ngedrakor! detikcom pekan ini, dua episode drama Korea yang diperankan oleh Go Soo tersebut diulas.

Go Soo memerankan Kim Wook, sang Robin Hood. Dia dideskripsikan sebagai sosok pria ganteng berbadan tinggi semampai yang jago bicara. Tidak heran kalau pada akhirnya dia sukses menipu para korbannya yang rata-rata orang jahat.

Kim Wook menghabiskan masa kanak-kanaknya di panti asuhan bersama dua orang lainnya yaitu Jong Ah (Ahn So Hee) dan Nam Gook (Moon Yoo Kang). Dia punya masa lalu cukup kelam sebelum akhirnya masuk panti asuhan. Masa lalu yang kemudian meninggalkan luka hingga dewasa.

Di sisi lain ada sosok bernama Jang Pan Seok (Heo Joon Ho), laki-laki tua yang hidup dan tinggal sendiri di pinggir hutan. Sosoknya amat misterius karena mengasingkan diri dari keramaian. Sebuah buku catatan selalu dibawanya yang berisi nama-nama korban pembunuhan yang jenazahnya belum ditemukan.

Missing: The Other Side tayang setiap Sabtu dan Minggu di OCN. Drama Korea bergenre fantasi/thriller ini ditulis naskahnya oleh Ban Gi Ri dan Jeong So Young, serta disutradarai oleh Min Yeon Hong.

(ron/nu2)