Deretan Drakor Teman Hari Minggu di Viu

Tim detikcom - detikHot
Minggu, 23 Agu 2020 15:40 WIB
Flower of Evil
Foto: Flower of Evil (dok. tvN)
Jakarta -

Hari Minggu waktunya untuk mengejar ketertinggalan kamu nonton drama Korea. Sederet Drakor pilihan dengan berbagai genre bisa kamu nikmati di platform streaming Viu.

Berikut beberapa drama Korea yang dapat kamu tonton di Viu sebagai teman menghabiskan akhir pekan:

1. SF8

SF8SF8 Foto: dok. MBC

SF8 adalah serial antologi yang berkisah tentang teknologi masa kini dan hubungannya dengan kehidupan manusia. Diproduksi sebanyak 8 episode, masing-masing episode SF8 diperankan oleh aktor dan aktris berbeda, juga menampilkan cerita yang berbeda.

SF8 diproduksi MBC dan disebut-sebut sebagai Black Mirror-nya Korea Selatan. Deretan aktor dan aktris yang main di sini antara lain Choi Siwon, Lee Yeon Hee, hingga Hani EXID.

2. Graceful Friends

Graceful FriendsGraceful Friends Foto: Graceful Friends (dok. ist)

Drakor Graceful Friends bercerita tentang persahabatan orang dewasa yang ada di usia 40 tahunan. Persoalan dalam hidup mereka mendadak muncul setelah orang dari masa lalu datang lagi. Ditambah sebuah kasus pembunuhan yang terjadi di awal episode.

Graceful Friends adalah drama Korea yang ditujukan untuk penonton dewasa. Ada banyak adegan vulgar di sini sehingga diberi rating 21 tahun ke atas.

3. Flower of Evil

Adegan di drama Korea Flower of EvilAdegan di drama Korea Flower of Evil Foto: Adegan di drama Korea Flower of Evil (dok. tvN)

Diperankan oleh Lee Joon Gi dan Moon Chae Won, Flower Of Evil adalah salah satu drama Korea yang selalu ditunggu setiap pekannya. Flower Of Evil juga bisa kamu saksikan di Netflix.

Berkisah tentang Baek Hee Sung (Lee Joon Gi) yang menyimpan masa lalu misterius dari istrinya, Cha Ji Won. Masa lalu yang mungkin bisa menghancurkan keharmonisan rumah tangga mereka.

4. Train

TrainTrain Foto: Train (dok. ist)

Sebuah portal menuju dunia lain terbuka di sebuah stasiun kereta tua yang sudah ditutup di kota Mukyeong. Kereta malam akan datang di kala hujan dan membawa penumpangnya berpindah ke universe yang berbeda.

Di universe lain tersebut, wajah dan nama orang-orangnya tetap sama. Namun nasib mereka bisa berbeda. Seo Do Won (Yoon Shi Yoon) dihadapkan dengan misteri portal dua dunia ini ketika sedang berusaha memecahkan kasus pembunuhan 12 tahun lalu.

5. When I Was the Most Beautiful

When I Was the Most Beautiful adalah Drakor baru yang tayang empat episode di Viu. Satu episode-nya berdurasi 30 menit dan terbagi ke dalam dua part. Drama When I Was the Most Beautiful diperankan oleh Im Soo Hyang, Ha Seok Jin, dan Ji Soo.

Kamu yang doyan menyaksikan drama Korea bergenre romansa pasti akan suka When I Was the Most Beautiful. Tapi siap-siap menangis karena ceritanya cenderung mellow.

(aay/aay)