Podcast ngedrakor!: Ending Train yang Bikin Geregetan

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Rabu, 19 Agu 2020 20:00 WIB
Podcast ngedrakor! Train OCN
Foto: Podcast ngedrakor! detikcom pekan ini memberi review drama Korea Train (OCN)
Jakarta -

Drama Korea Train yang tayang di channel televisi kabel OCN akhirnya rampung. Sepanjang 12 episode, Drakor ini sukses bikin geregetan penonton.

Train bercerita tentang Seo Do Won, seorang detektif di kantor polisi Mukyeong dengan masa lalu yang menyedihkan. 12 tahun lalu, Ayahnya meninggal dalam sebuah tabrak lari dan di saat yang sama dituduh sebagai pelaku pembunuhan di sebuah rumah. Korban pembunuhan itu adalah ayah dari Han Seo Kyung.

Do Won dan Seo Kyung lalu tumbuh dewasa bersama dan saling mencintai. Tapi kehidupan mereka yang tenang terusik oleh penemuan mayat-mayat di Stasiun Mukyeong yang sudah lama ditutup dan tidak beroperasi. Dalam proses investigasi kasus baru yang ternyata berhubungan dengan pembunuhan 12 tahun lalu itu, Do Won menemukan sebuah portal menuju universe lain.

Misi utama Do Won (dari Dunia A) adalah mencari kebenaran soal pembunuhan 12 tahun yang lalu. Namun setelah menemukan portal antar dunia dan tiba di Dunia B, tujuan hidupnya pun berubah.

Setiap episode Train menghadirkan ketegangan yang selalu berhasil buat penasaran. Bahkan sampai ending pun, drama yang diperankan oleh Yoon Shi Yoon sebagai Seo Do Won dan Kyung Soo Jin sebagai Han Seo Kyung ini bikin penonton geregetan.

Datang dari rumah produksi yang sama dengan drama Korea populer lainnya seperti The King: Eternal Monarch, It's Okay To Not Be Okay, dan Crash Landing On You yakni Studio Dragon, Train diproduksi sebanyak 12 episode.

Sutradara Ryu Seung Jin dan penulis skenario Park Ga Yeon memberikan cerita baru soal alternate universe dalam drama ini. Di tengah-tengah season penonton akan mulai memunculkan teori-teori tersendiri soal dunia paralel yang ada di universe Train serta bagaimana aksi yang dilakukan karakter-karakternya bisa mengubah takdir mereka.

Simak ulasan episode terakhir drama Korea OCN Train di Podcast ngedrakor! yang bisa didengarkan di Spotify, Anchor, dan Google Podcast. Sebelumnya, Podcast ngedrakor! juga sudah membahas enam episode pertama Train.

Awas spoiler!

(aay/nu2)