detikHot

kdrama

Soal Kemungkinan Prekuel Kingdom dengan Jun Ji Hyun, Ini Kata Netflix

Senin, 20 Jul 2020 16:00 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Adegan-adegan di film Kingdom musim kedua. Foto: Juhan Noh/Netflix
Jakarta -

Kingdom musim kedua berakhir dengan sebuah pertanyaan. Banyak yang kemudian berharap musim ketiga segera dibuat.

Sejumlah media Korea pun belum lama ini memberitakan kemungkinan prekuel Kingdom dalam waktu dekat. Di akhir musim kedua, kemunculan Jun Ji Hyun seakan membuka pintu untuk prekuel atau sekuel selanjutnya.

Dikutip dari Munhwa Ilbo, tim produksi Kingdom telah mempersiapkan sebuah prekuel yang akan dibintangi oleh Jun Ji Hyun. Prekuel tersebut akan berpusat pada kisah karakter Ah Shin dan bagaimana ia menjadi seorang prajurit.

"Sulit untuk para pemeran utama di dua musim Kingdom untuk memulai syuting dalam waktu dekat untuk musim ketiga karena jadwal yang bertabrakan," ungkap sumber.

"Sehingga kelanjutan cerita mereka mungkin baru muncul dua atau tiga tahun lagi. Prekuel akan lebih dulu dibuat dengan Jun Ji Hyun dan sejumlah aktor yang kebanyakan baru," lanjutnya.

Namun Star News memberitakan berbeda soal hal ini. Menurut pemberitaan, prekuel akan dibuat berupa film pendek berdurasi 70 menit.

Saat ini prekuel tersebut sudah dalam diskusi final. Mereka juga memberitakan kemungkinan syuting yang akan dijalani pada Oktober 2020.

Mengenai kabar ini, pihak Netflix akhirnya angkat bicara. Mereka membantah prekuel dengan Jun Ji Hyun sebagai pemeran utama akan dibuat.

"Sampai sekarang masih belum diputuskan soal Kingdom ke depannya," tegas Netflix.

"Sampai sekarang kami belum bisa mengkonfirmasi apa pun, juga soal para pemeran utama, penulis naskah, dan sutradara. Belum diputuskan apakah akan ada prekuel atau tidak," pungkasnya.

Sementara itu, saat ini para pemeran utama Kingdom tengah disibukkan dengan sejumlah proyek baru. Bae Doo Na dan Joo Ji Hoon dikabarkan sedang sibuk syuting untuk serial terbaru Netflix selain Kingdom.




Simak Video "Serial 'Kingdom' Musim Kedua Digarap Dua Sutradara"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com