detikHot

kdrama

Episode Kedua Graceful Friends Alami Penurunan Rating

Minggu, 12 Jul 2020 09:15 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Graceful Friends Foto: Graceful Friends (dok. ist)
Jakarta -

Graceful Friends menjadi salah satu drama Korea yang paling banyak diperbincangkan saat ini. Tayang di JTBC, drama ini mengambil slot penayangan The World of the Married yang telah berakhir.

Drama yang dibintangi oleh Yu Jun Sang hingga Song Yoon A ini merupakan drama misteri yang bertempat di sebuah kota kecil. Ada empat orang pasangan berusia 40-an dengan pekerjaan yang berbeda-beda.

Graceful Friends disebut menggabungkan dua genre berbeda dari dua serial TV kebanggaan JTBC. Drama tersebut adalah Misty, yang ditayangkan pada 2018, dan SKY Castle, yang meraih kesuksesan pada 2019.

Di penayangan episode pertama, Graceful Friends mendapatkan sambutan yang cukup baik dari penggemar. Dikutip dari Nielsen Korea, drama ini mendapatkan rating 3,19 persen secara nasional.

Namun di penayangan episode kedua, drama ini mengalami penurunan. Tercatat Graceful Friends meraih 2,7 persen rating secara nasional untuk episode kedua.

Walaupun disebut-sebut bakal meraih kesuksesan seperti SKY Castle dan The World of the Married, saingan Graceful Friends di jam penayangan yang sama juga tidak boleh diremehkan.

Backstreet Rookie mengalami penambahan rating untuk episode terbarunya. Tercatat drama komedi romantis itu mendapatkan rating 5,5 persen secara nasional, dan 8,7 persen untuk bagian keduanya.

Drama tvN It's Okay to Not Be Okay juga tidak boleh diremehkan. Sejak penayangan pertamanya, drama ini terus mengalami kenaikan.

Dikutip dari Nielsen Korea, drama yang dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan Seo Yea Ji tersebut mendapatkan rating 5,6 persen dengan puncak 5,8 persen secara nasional. Sementara drama TV Chosun, King Maker: The Change Destiny juga mendapatkan 5,6 persen rating.

Hingga kini, drama KBS, Once Again, masih menjadi drama yang paling banyak ditonton di akhir pekan. Drama tersebut meraih rating 24,6 persen dan 29,6 persen di bagian kedua.




Simak Video "Tampil di Konser Drive-in, Kahitna-Afgan Wajib Rapid Test"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com