Episode Terakhir 'Hospital Playlist' Mungkin Tak Akan Bikin Penonton Puas

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Kamis, 28 Mei 2020 17:26 WIB
Hospital Playlist
Foto: Hospital Playlist (Dok. Netflix)
Jakarta -

Meski ada banyak pertanyaan yang belum terjawab jelang episode terakhir drama Korea 'Hospital Playlist', namun ada kemungkinan penonton tidak akan puas dengan akhir season pertama. Kenapa?

Hal ini berkaitan dengan keinginan sang kreator, Shin Won Ho, dalam proses produksi 'Hospital Playlist'. Sineas yang menciptakan seri 'Reply' dan 'Prison Playbook' itu ingin membuat sebuah drama yang tidak punya akhir yang tegas.

"Aku ingin membuat drama yang tanpa akhir yang sudah ditentukan atau bahkan tidak ada akhir sama sekali," katanya dalam sebuah wawancara di awal penayangan 'Hospital Playlist'.

Ending yang diharapkan penonton mungkin tidak akan terjadi sehingga akan ada yang merasa tidak dipuaskan dengan akhir ceritanya. Namun memang para kreator ingin membuat sebuah akhir yang terbuka.

Dengan begitu kelanjutan 'Hospital Playlist' di musim kedua akan lebih ditunggu-tunggu dan membuat penasaran. Selain itu, ending yang terbuka akan lebih memberikan interpretasi cerita yang lebih luas.

"Open ending memberikan kami kesempatan untuk mengeksplor lebih banyak ide dan arah dari cerita," lanjutnya.

Episode terakhir 'Hospital Playlist' akan tayang malam ini, Kamis (28/5/2020) di tvN dan Netflix. Sebelum nonton episode ini, simak juga beberapa hal yang diantisipasi penonton di akhir season pertama 'Hospital Playlist'.

(ron/nu2)