Sosok Jung Joon Won, Aktor 'The World of The Married' yang Tuai Kontroversi

Puti Yasmin - detikHot
Senin, 11 Mei 2020 19:33 WIB
Jung Joon Won
Jung Joon Won/Foto: Jung Joon Won (dok. ist)
Jakarta -

Aktor Jung Joon Won tengah menjadi pembicaraan di sosial media. Bukan karena aktingnya di drama The World of The Married, melainkan unggahan foto dirinya di Facebook.

Dalam foto tersebut, tampak ia tengah merokok dan minum alkohol bersama teman-temannya. Padahal, sang aktor diketahui masih di bawah umur. Seperti apa sosok Jung Joon Won sebenarnya?

1. Masih Berusia 16 Tahun

Jung Joon Won lahir di Korea pada 26 Juli 2004. Artinya, saat ini ia baru menginjak usia 16 tahun. Sedangkan, umur legal atau dewasa di Korea Selatan adalah 20 tahun.

Di usia ke-20 tahun mereka baru diperbolehkan minum alkohol dan memiliki SIM.

2. Berakting Sejak Usia 7 tahun

Nama Jung Joon Won bukan baru ini terdengar. Dia telah dikenal di dunia akting sejak usia 7 tahun atau pada tahun 2011.

Drama pertamanya adalah City Hunter dengan peran sebagai Do Jin. Kemudian, ia mulai membintangi drama lain seperti Voice (2017), Save Me (2017), 100 Days My Prince (2018), dan The Great Show (2019).

Selain drama, ia juga aktif bermain di layar lebar, seperti Hide and Seek (2013), Twenty Again (2016), The Mimic (2017), dan Seven Years of Night (2018).

3. Raih Penghargaan Aktor Muda Terbaik

Joon Won memperoleh penghargaan sebagai aktor muda terbaik di tahun 2017 untuk KBS Drama Awards. Namanya masuk nominasi dari drama berjudul My Father is Strange.

4. Main di Drama The World of The Married

Nama Joon Won semakin bersinar kala bermain di The World of The Married. Ia berperan sebagai Cha Hae Kang atau sahabat dari anak pemeran utama Ji Sun Woo.

Seperti diketahui, drama ini tengah populer dan meraih rating tertinggi sepanjang sejarah dari seluruh jaringan tv kabel di Korea Selatan. Adapun, rata-rata rating pada episode 12 mencapai 24,3 persen.

5. Pihak Manajemen Minta Maaf

Terkait dengan foto Jung Joon Won yang menuai kontroversi, pihak manajemen DAIN Entertainment meminta maaf. Mereka mengau akan menyelidiki kebenaran foto tersebut.

"Pertama-tama, pekerjaan kami adalah mengarahkan artis kami, sehingga kami meminta maaf atas ketidakmampuan kami. Saat ini, kami sedang melakukan penyelidikan internal yang menyeluruh mengenai situasi ini. Kami berjanji hal ini tak akan terjadi lagi," tegasnya.



Simak Video "Deretan Drakor Seru Selain 'The World of the Married'"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/erd)