The World of the Married Ep 9-10: Kecurigaan Si Pelakor

Candra Aditya - detikHot
Senin, 27 Apr 2020 12:39 WIB
The World of the Married
Foto: The World of the Married (dok. JTBC)
Jakarta -

Drama korea paling hits saat ini kembali dan melanjutkan dari sebuah ledakan spektakuler yang terjadi sebelumnya, The World of the Married tidak berlama-lama untuk menginjak pedal gas dan mengisi amunisi untuk teror berikutnya. Episode 9 langsung dibuka dengan konfrontasi antara Ji Sun-Woo (Kim Hee-Ae) dan Yeo Da-Kyung (Han So-Hee) setelah Da Kyung memberikan votingnya untuk mengizinkan Sun-Woo masuk ke asosiasi perempuan di Gosan.

Da Kyung tentu saja penasaran dengan motivasi Sun-Woo. Kenapa dia mau repot-repot masuk ke organisasi yang di dalamnya ada perempuan yang merebut suaminya? Dan Sun-Woo langsung dengan tenang menjawab bahwa dia memang ingin membuat mantan suaminya, Lee Tae Oh (Park Hae-Joon), tidak tenang. Salah satu hal yang membuat serial ini menarik adalah karakterisasi Sun-Woo yang dibuat kompleks dan kuat. Sosoknya yang selalu frontal, tidak pernah menutup-nutupi dan langsung mengkonfrontasi setiap masalah adalah hal yang membuat drama Korea ini selalu enak untuk dikunyah. Bagian paling menarik dari episode ini adalah ketika Sun-Woo memperingatkan Da Kyung tentang siapa Tae Oh sebenarnya.

Peringatan ini langsung dibayar oleh pembuat drama Korea ini dengan memberikan intrik yang baru untuk Da Kyung dan Tae Oh. Tae Oh yang masih saja bersikap seperti Tae Oh membayar Park In-Kyu (Lee Hak-Joo) untuk meneror mantan istrinya. Yang tidak diketahui oleh Tae Oh adalah betapa tidak terkontrolnya In-Kyu. Apalagi ketika kecurigaan Sun-Woo terbukti benar. Tae Oh panik. In-Kyu juga tidak membantu kepanikan Tae-Oh karena sekarang dia berusaha keras untuk memeras Tae Oh. Bagian paling menarik dari hubungan Da Kyung dan Tae Oh adalah ketika penonton diberi tahu bahwa diam-diam Da Kyung memiliki mata-mata dan dia akhirnya mengetahui kelakuan suaminya yang sebenarnya. Yang juga membayang-bayangi episode 9 ini adalah plot tentang pemilihan direktur muda di rumah sakit tempat Sun-Woo bekerja. Sun-Woo tahu benar bahwa Myung-Sook (Chae Gook-Hee) menginginkan pekerjaan tersebut. Dan karena itulah dia langsung mendekati Kong Ji-Cheol (Jung Jae-Sung) untuk menunjukkan bahwa dia adalah orang paling kompeten untuk menjadi direktur muda di rumah sakit tersebut. Keputusan ini diakhiri dengan Ji-Cheol yang mengajak Sun-Woo untuk bertemu dengan bapaknya Da Kyung alias Yeo Byeong-Kyu (Lee Kyoung-Young).

Dan ini membawa penonton ke highlight episode 9. Dari episode 7-8 pembuat drama korea ini sudah diam-diam memberikan kepribadian baru terhadap anak Sun-Woo dan Tae Oh, Joon Young (Jeon Jin Seo). Joon yang sekarang menjadi anak remaja berubah menjadi anak yang agak sedikit rebel dan kurang pengertian terhadap struggle ibunya. Dalam episode kali ini dia menjadi kleptomania dan memutuskan untuk kabur dari lesnya.

Tentu saja hal ini adalah hal lumrah bagi anak remaja yang orang tuanya sedang cerai. Yang Joon Young tidak tahu adalah Sun-Woo baru saja menerima paket misterius menyeramkan berisi mayat burung dan foto Joon Young pulang sekolah. Maka Sun-Woo dan Tae Oh pun berkeliling Gosan untuk mencari anak mereka. Adegan ini dibuat dengan sangat intens dan menyeramkan. Mengingat ada banyak hal tidak terduga terjadi dalam drama korea ini, semuanya bisa terjadi.

Sekuens menegangkan ini diakhiri dengan penemukan Joon Young bersama Dokter Kim (Lee Moo-Saeng). Menyaksikan Joon Young berkumpul bersama mantan istri dan rekannya, Tae Oh langsung muntap dan marah-marah. Yang membuatnya langsung melabrak istrinya di malam hari. Episode 9 diakhiri dengan sebuah twist baru ketika Dokter Kim yang penonton kira berada di pihak Sun-Woo ternyata malah makan bersama dengan Byeong-Kyu.

Episode 10 dimulai dengan adegan Joon Young mencoret sebuah mobil yang ternyata milik Byeong-Kyu. Dan aksinya tertangkap basah oleh Dokter Kim. Kemudian muncul Byeong-Kyu dan Dokter Kim menanyakan apakah ini mobilnya. Dan disinilah ternyata penjelasan dari pembuat drama korea ini pertama kalinya mereka bertemu. Editing drama korea ini adalah salah satu hal yang membuat The World of the Married sangat asyik dinikmati. Karena dia tidak bertele-tele dan dibuat seakan-akan ini adalah sebuah thriller. Tanpa berlama-lama pembuat drama korea ini langsung lompat ke adegan masa kini ketika Dokter Kim dan Byeong-Kyu bertemu di sebuah restoran dan membahas tentang hubungan Sun-Woo dengan Tae Oh.

Dalam adegan ini Dokter Kim dengan kasual menjawab analisanya mengenai hubungan Sun-Woo dan Tae Oh. Dia menjelaskan bahwa sepertinya mereka masih berhubungan. Dan saat itulah Byeong-Kyu mengatakan bahwa dia akan menghancurkan salah satu diantara mereka karena dia ingin yang terbaik untuk anaknya, Da Kyung.

The World of the MarriedThe World of the Married Foto: The World of the Married (dok. JTBC)

Episode 10 ini merupakan sebuah pertunjukan betapa menyebalkannya seorang Tae Oh. Dimulai dengan kedatangannya tanpa diundang di rumah Sun-Woo. Sun-Woo yang sedang diam menonton video pernikahannya tiba-tiba diinterupsi oleh Tae Oh yang sepertinya sedang resah. Dia membuat banyak pidato tentang kenapa Sun-Woo tidak mau meninggalkannya sendiri. Akhir dari pidatonya adalah sebuah ancaman bahwa dia bisa melakukan apa saja.

Hal ini digaris-bawahi dengan drama antara Ye Rim (Park Sun-Young) dan Je-Hyuk (Kim Young-Min). Dalam episode sebelumnya mereka terlihat agak bahagia. Diakhiri dengan Je-Hyuk memutus hubungannya dengan barista di sebuah cafe dan keputusannya untuk menyetujui program punya anak dengan istrinya. Dalam episode ini mereka berdua tampak mesra dan indah. Tapi karena drama Korea ini adalah tentang pernikahan yang binasa, kebahagiaan ini tidak berlangsung lama. Karena setelah kejadian ini Ye-Rim menerima pesan dari nomor tidak dikenal dan dia akhirnya melihta bukti bahwa suaminya, lagi-lagi, tidak setia.

Yang ironis adalah Ye Rim menerima pesan tersebut ketika dia bersama suaminya sedang berada di rumah sakit untuk memeriksa apakah mereka bisa mendapatkan keturunan. Ye Rim yang resah langsung memutuskan untuk pulang dan menginap di hotel semalam. Semua pesan Je-Hyuk tidak digubris sama sekali. Sekalinya digubris keesokan harinya adalah ketika Ye-Rim memberi tahu bahwa Je-Hyuk tidak setia. Je-Hyuk menangis-nangis meminta permintaan maaf istrinya sementara Ye-Rim mengeluarkan semua pakaian dan barang-barang milik Je-Hyuk di halaman rumahnya. Adegan ini disaksikan oleh Sun-Woo yang kebingungan.

Dalam tangisnya Je-Hyuk memberi tahu bahwa semua ini gara-gara Tae Oh yang membocorkan nomor Ye-Rim ke barista cafe yang sudah tidur dengannya. "Berhati-hatilah," kata Je-Hyuk kepada Sun-Woo. Tahu bahwa pernikahannya dengan Ye-Rim sudah kandas. Sementara itu drama rumah sakit masih berlanjut. Byeong-Kyu yang memilih Dokter Kim sebagai direktur muda rumah sakit memaksa Jae-Sung untuk segera meresmikannya. Jae-Sung pun langsung memberi tahu Sun-Woo soal ini yang membuatnya langsung marah dan geram ke Dokter Kim. Kelak, Dokter Kim menjelaskan bahwa ini semua dia lakukan untuk melihat apa yang sebenarnya terjadi. Jadi kesimpulannya, Dokter Kim masih di ranah abu-abu. Apakah dia busuk seperti hampir semua lelaki yang ada di drama korea ini atau sebenarnya memang dia sepintar Sun-Woo?

Tapi ketegangan paling mantap dalam episode 10 ini adalah semua hal yang melibatkan antara Sun-Woo, Hyun-Seo (Sim Eun-Woo) dan In-Kyu. Seperti yang kita tahu bahwa Sun-Woo menggunakan Hyun Seo sebagai mata-matanya. Dan di episode 7-8, penonton akhirnya tahu bahwa Hyun-Seo kembali lagi dan sekarang telah menjadi massage therapist. Sun-Woo sempat bertanya apakah Hyun-Seo melihat In-Kyu lagi di episode 9 karena Sun-Woo curiga bahwa In-Kyu-lah yang menyerangnya atas suruhan Tae-Oh. Hyun-Seo berbohong karena dia masih percaya bahwa mantan pacarnya itu orang yang baik. Hubungan antara In-Kyu dan Hyun-Seo masih tetap berlanjut. Uang In-Kyu yang didapat dari memeras Tae-Oh ternyata dipakai untuk menunjukkan ke Hyun-Seo bahwa dia sudah berubah jadi orang yang baik. Semuanya nampak indah sampai akhirnya In-Kyu mengajak Hyun-Seo membeli cincin dan In-Kyu memaksa untuk meminta Hyun-Seo menikah. Hal inilah yang akhirnya membuat Hyun-Seo, sekali lagi berkomplot dengan Sun-Woo.

Chemistry antara Eun-Woo dan Kim Hee-Ae sangat baik karena setiap kali Sun-Woo dan Hyun-Seo ada di frame yang sama, keseruan drama korea ini naik 100 persen. Dan sekitar 30 menit terakhir The World of the Married dihabiskan dengan drama kejar-kejaran yang seru antara In-Kyu vs. Sun-Woo dan Hyun-Seo.

Penonton benar-benar dibuat tegang dengan apa yang akan terjadi dengan keduanya. Episode 10 diakhiri dengan sebuah gambaran terburuk. Perseteruan antara Hyun-Seo dan In-Kyu berakhir dengan darah. Dan penonton dipaksa harus menunggu seminggu lagi untuk tahu jawabannya.

The World of the Married dapat disaksikan di Viu

Candra Aditya adalah seorang penulis dan pengamat film lulusan Binus International.



Simak Video "Jeon Jin Seo, Aktor World of Married yang Kini Perankan Jungkook BTS"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)