detikHot

kdrama

Drama Korea Vagabond, Kisah Intrik Politik dan Korupsi yang Layak Ditonton

Kamis, 19 Mar 2020 12:49 WIB Mega Wulandari - detikHot
Vagabond Vagabond. Foto: dok sbs
Jakarta -

Drama Korea nyatanya tak semua berkisah tentang cinta dan air mata kawula muda. Ada Vagabond yang bertema politik dan korupsi.

Dalam drama yang ditayangkan ke seluruh dunia melalui Netflix pada 20 September 2019 dengan 16 itu tergambar jelas bahwa ada kalanya hukum dapat tumpul ke atas dan tajam ke bawah. Selain itu, memberi gambaran bahwa media bisa dikendalikan pemerintah.

Vagabond bercerita tentang persaingan dua perusahaan pesawat terbang di Korea Selatan, yakni John & Mark dan Dynamic. Suatu ketika John & Mark dituding sebagai penyebab jatuhnya pesawat Dynamic karena aksi teroris. Namun, John & Mark melakukan banyak cara agar kebusukannya tidak diketahui masyarakat.

Bakal seperti apa intrik politik dalam drama ini?

Nah, sebelum nonton, berikut fakta-fakta menarik dari Vagabond:

1. Reuni Lee Seung Gi dan Bae Suzy

Drama Korea Vagabond menjadi tempat bertemunya kembali Lee Seung Gi dan Bae Suzy. Mereka terakhir beradu akting dalam drama berjudul Gu Family Book pada 2013 lalu.

2. Drama dengan Biaya Produksi Fantastis

Vagabond disebut sebagai drama paling mahal yang tayang tahun 2019 karena menggunakan efek khusus kamera. Biaya produksinya mencapai sekitar Rp 319 miliar.

Vagabond.Vagabond. Foto: dok sbs

3. Sutradara Berpengalaman

Vagabond adalah drama arahan sutradara Yoo In Sik, yang mendapat julukan "Midas Hands" di komunitas drama Korea. Sang sutradara telah menggarap banyak drama populer seperti You're All Surrounded, Romantic Doctor, Teacher Kim hingga yang terbaru Romantic Doctor, Teacher Kim 2.

3. Penulis Naskah Peraih Penghargaan

Penulis naskah drama Vagabond dipercayakan kepada Jang Young-chul dan Jung Kyung-soon. Sebelumnya, mereka sudah bekerja sama dalam menulis naskah Giant dan Empress Ki. Drama Empress Ki pernah meraih penghargaan pada tahun 2013 dengan kategori Best Screenplay.

4. Latar Tempat di Luar Negeri

Selain di Korea Selatan, Vagabond juga mengambil latar tempat syuting di luar negeri yaitu Portugal dan Maroko agar pengambilan gambar sesuai dengan yang diharapkan.

Vagabond.Vagabond. Foto: Instagram

5. Suzy mempelajari Bahasa Arab

Go Hae-ri yang diperankan Suzy adalah anggota BIN yang bisa tiga bahasa. Suzy pun harus mencocokan dengan karakternya dan Ia tanpa takut mengambil tugas untuk mengambil pelajaran Bahasa Arab. Keterampilan bahasa barunya, Suzy tampilkan dengan baik dalam beberapa episode awal.

6. Mendapat Penghargaan

Vagabond mendapat beberapa penghargaan dari SBS Drama Awards 2019 dengan kategori Aktor Pria Terbaik untuk Lee Seung Gi, kategori Aktris Wanita Terbaik untuk Bae Suzy, serta kategori Pasangan Drama Terbaik.

Drama Vagabond juga mendapat penghagaan Hallyu Contents, artinya tersebar dan populer secara global.

7. Ending yang Terbuka

Akhir cerita dari Vagabond menyisakan rasa penasaran dari para penonton. Para penonton juga berharap adanya musim kedua dari drama ini. Namun, Vagabond season 2 masih direncanakan dan tim produksi masih berusaha mengatur jadwal yang cocok bagi para pemain dan kru.






Simak Video "Demam Drakor Pelakor, Lebih Suka Fashion Ji Sun Woo atau Da Kyung?"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/erd)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com