detikHot

kdrama

Sinopsis Melting Me Softly, Film yang Bikin Senyum-Senyum Sendiri

Rabu, 04 Mar 2020 17:12 WIB Tri Suharyati - detikHot
Melting Me Softly Foto: IMDb/Sinopsis Melting Me Softly, Film yang Bikin Senyum-Senyum Sendiri
Jakarta -

Tidak harus pecinta drama Korea. Film Melting Me Softly yang berasal dari Korea ini sepertinya cocok dijadikan teman weekend kamu. Film ini bergenre fantasi, komedi dan romantis yang bikin kamu ketawa dan senyum-senyum sendiri saat melihat akting Ji Chang Wook dan Wo nJin Ah.


Bercerita tentang seorang PD variety vhow Ma Dong Chan (Ji Chang Wook) yang dibekukan bersama Go Mi Ran (Wo nJin Ah) dalam sebuah eksperimen ilmiah di mana seharusnya mereka hanya dibekukan selama 24 jam. Namun, sang profesor yang membekukan mereka mengalami suatu kejadian yang menyebabkan Ma Dong Chan dan Go Mi Ran dibekukan selama 20 tahun.


Setelah keluar dari proyek pembekuan tersebut, keduanya mengalami efek samping yang berbahaya, yaitu harus mempertahankan suhu inti tubuhnya di bawah 33 derajat celsius untuk bertahan hidup.


Lamanya suatu hubungan bahkan siapa yang bersama lebih dahulu ternyata nggak menjamin bahwa dia adalah jodoh kita. Seperti yang dikisahkan dalam drama ini, di mana Ma Dong Chan sebelumnya telah memiliki pasangan seorang pembawa berita bernama Na Ha Yeong dan begitu pun Go Mi Ran yang sudah punya kekasih Hwang Byung-shim.


Karakter lainnya adalah Na Ha Young (Yoon Se Ah), kekasih Ma Dong Chan. Namun, dalam 20 tahun berikutnya, Na Ha Young telah berubah menjadi seseorang yang berkepribadian dingin, tidak berperasaan, materialistis, dan hanya peduli pada keberhasilannya saja.


Dan ada pemain yang mendukung cerita ini menjadi lebih menarik adalah Yoon Suk Hwa sebagai Kim Won Jo (ibu Dong Chan), Im Won Hee sebagai So Hyun Ki, Kim Won Hae sebagai Ma Dong Sik, Jung Soo Kyung sebagai Ma Dong Joo, Oh Ah Rin sebagai Ma Seo Yoon, dan Jung Hae Kyun sebagai Kim Hong Suk.


Melting Me Softly ditulis oleh Baek Mi Kyung bekerja sama dengan sutradara Shin Woo Chul, yang pernah mengarahkan sejumlah drama di antaranya Lovers in Paris (2004), Secret Garden (2010), dan A Gentleman's Dignity (2012).


Film ini juga memiliki 16 episode yang mengikuti perjalanan Ma Dong Chan dan Go Mi Ran. Dalam film ini kedunya selalu memerankan adegan yang membuat penontonnya senyum-senyum sendiri, dari berantem lucu hingga adegan mereka berciuman yang bisa membawa perasaan penontonnya.


Akhir dari cerita ini Go Mi Ran melakukan pemeriksaan untuk suhu tubuhnya. Dong Chan pergi ke Unit perawatan internsif, Dokter memberitahu bahwa suhu Go Mi Ran menurun drastis dan Dokter mengatakan bahwa Go Mi Ran dalam bahaya.


Selama prose pengobtan, Go Mi Ran dinyatakan sehat kembali dan pada akhirya Go Mi Ran dan Ma Dong Chan memustuskan untuk menikah dan hidup bahagia selamanya.


Di balik film 'Melting Me Softly' memiliki pesan yang mendalam untuk penontonnya, antara lain


1. Jodoh Itu Sudah Digariskan


Dua puluh tahun terjebak dalam eksperimen yang membuat mereka beku tidak membuat keduanya saling menjauh. Walaupun efek sampingnya membuat mereka sering ribut dan diselimuti berbagai macam masalah. Namun, yang namanya jodoh tidak bisa ditebak, sekeras dan sejauh apapun kamu pergi jika tuhan sudah berkehendak dia jodohmu akan kembali lagi.


2. Drama ini Membuktikan Ketulusan dan Arti Keluarga


Hilangnya Ma Dong Chan selama 20 tahun membuat keluarganya merasa sangat kehilangan hingga selama 20 tahun pula mereka tetap mencari Ma Dong Chan dengan berbagai cara sampai rela menghabiskan hartanya untuk mencari Ma Dong Chan.


Kekompakkan keluarga ini bisa kita tiru bahwa keluarga adalah satu-satunya yang tulus memberikan kasih sayang serta cinta, tenaga, bahkan harta sekali pun. Saking rindunya, keluarga Ma Dong berharap bahwa Ma Dong akan makan di tempat favorit dia makan bersama keluarga demi bertemu dengan Ma Dong.


3. Menjadi Diri Sendiri


Sebelum mencintai orang lain, kita harus mencintai diri sendiri. Inilah pesan yang terdapat dalam film Melting Me Softly, di mana emosi dalam film ini dimainkan saat keadaan berubah jadi buruk dan tidak bisa menerima keadaan dan membenci diri sendiri. Namun, dengan mencintai diri sendiri dan selalu bersyukur cinta akan datang dengan sendirinya dan membuat bahagia.


4. Pelajaran Tentang Persahabatan


Film Melting Me Softly juga mengajarkan bahwa sahabat sejati akan bisa selalu menerima kita apa adanya. Seperti yang dialami Go Mi Ran dan kedua sahabatnya. Meskipun kehadiran Mi Ran nggak masuk akal, tapi kedua sahabatnya ini sangat percaya pada Mi Ran. Bukan hanya saja menerima Mi Ran, Mi Ran sendiri bisa menerima kalau ternyata salah satu sahabatnya tersebut menikah dengan mantan pacarnya.




Simak Video "Antusiasme 12 Asdos Bareng Maudy Ayunda di d'Youthizen"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/erd)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com