DetikHot

kdrama

Ini Lokasi Syuting Drama Korea 'Temperature of Love'

Rabu, 22 Nov 2017 08:57 WIB  ·   Delia Arnindita Larasati - detikHOT
Ini Lokasi Syuting Drama Korea Temperature of Love Foto: Lokasi syuting Temperature Love (Delia/detikHOT)
Seoul -

SBS dikenal sebagai salah satu stasiun TV di Korea Selatan yang drama-dramanya disukai tak hanya publik Korea, namun juga seluruh dunia. Salah satunya 'Temperature of Love', yang baru saja menyiarkan episode terakhirnya.

Belum lama ini, detikHOT pun mendapat kesempatan untuk mengunjungi studio SBS yang terletak di Ilsan, Korea Selatan. Dalam gedung besar tersebut, terdapat sejumlah studio yang dipakai untuk syuting beragam drama hingga variety show.

Bercerita soal kisah asmara seorang chef dan penulis skenario, 'Temperature of Love' banyak mengambil setting di restoran, dapur, hingga apartemen. Namun untuk lebih memudahkan proses syuting, staf pun membuat model tiruan ruangan-ruangan tersebut di studio SBS.

Ini Lokasi Syuting Drama Korea 'Temperature of Love'Foto: Lokasi syuting Temperature Love (Delia/detikHOT)



Contohnya seperti dapur milik Chef On (Yang Se Jong) yang dibuat persis seperti dapur sesungguhnya. Bahkan, staf turut menginstal saluran air dan gasnya.

"Untuk pembuatan set permanen dibutuhkan waktu sekitar satu bulan pengerjaan. Ada arsitek dan tim khusus yang ikut membangun set ini," ungkap salah satu staff SBS yang enggan disebutkan namanya.

Selain itu, awak media pun diajak untuk melihat ruangan kerja sang penulis skenario, Lee Hyun Soo (Seo Hyun Jin) dan kamar tidur Chef On. Karena proses syuting telah usai, set tersebut pun akan segera dihancurkan dan dibangun ulang untuk serial drama berikutnya.

Ini Lokasi Syuting Drama Korea 'Temperature of Love'Foto: Lokasi syuting Temperature Love (Delia/detikHOT)



"Selain syuting di set ini, kami juga masih syuting di bangunan sebenarnya hanya untuk adegan-adegan yang dilakukan di atap, khususnya restoran Chef On. Namun selain itu, kebanyakan syuting di dalam ruangan di lakukan di sini, untuk mempersingkat waktu," pungkasnya.

'Temperature of Love' baru saja menayangkan episode terakhirnya pada Selasa (21/11) kemarin. Slot drama ini akan digantikan oleh 'Doubtful Victory' yang akan mulai tayang 27 November mendatang.


(dal/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed