Flo Lemaknyo Cerita Awal Berjuang Jadi Food Vlogger, Tak Didukung Keluarga

ADVERTISEMENT

Flo Lemaknyo Cerita Awal Berjuang Jadi Food Vlogger, Tak Didukung Keluarga

Dicky Ardian - detikHot
Senin, 19 Sep 2022 13:37 WIB
Flo Lemaknyo
Foto: Flo Lemaknyo
Jakarta -

Hobi yang menghasilkan uang, bahkan menghidupi, kini sudah bukan hal aneh. Florentina alias Flo Lemaknyo juga sudah membuktikan hal tersebut.

Namun siapa sangka, jauh sebelum sukses menjadi food vlogger seperti saat ini, Flo Lemaknyo tidak mendapatkan dukungan dari orang sekitar. Bahkan orang tuanya juga tidak dorongan seperti yang diharapkan.

"Sempat nggak didukung orang tua jadi food vlogger. Tapi itu tidak memadamkan semangat saya, malah makin ingin menunjukkan kalau saya bisa," ungkap Flo yang memiliki 104 ribu lebih pengikut di Instagram dan 736 ribu lebih di Tiktok @lemaknyo ini.

Orang tua Flo Lemaknyo ingin anaknya bekerja kantoran. Ilmu dari perguruan tinggi jurusan sistem informasi diharapkan menjadi bekal Flo Lemaknyo bisa mendapatkan kesempatan di sebuah perusahaan besar.

Namun wanita kelahiran Lubuklinggau, Sumatera Selatan, 19 Desember 1990, itu justru membeli kamera seadanya dari uang tabungannya sendiri. Ia memutuskan untuk menjadi content creator.

Lebih spesifik lagi, karena kesukaannya dengan dunia kuliner, Flo Lemaknyo merekam aktivitasnya menyantap makanan. Ia juga memasak Asian Food hingga Western Food.

Setelah itu, kontennya disaksikan begitu banyak orang. Tawaran untuk kerja sama dari beberapa brand pun berdatangan.

"Kerja keras tidak membohongi hasil, Bond," ucap Flo lalu tersenyum. Bond adalah sapaannya untuk penonton setia konten-kontennya.

Menurut Flo Lemaknyo, kini orang tuanya sudah memberikan dukungan kepadanya. Apalagi ia juga sudah mampu membuktikan jika jalan yang dipilihnya juga bisa mengantarkan dirinya ke gerbang kesuksesan.

"Tahun kemarin adalah tahun di mana orang tua sudah mulai mendukung kerjaan saya. Di saat saya sudah bisa membeli mobil pertama saya dari hasil kerja keras selama ini" tuturnya.

"Ke depannya saya ingin membuka usaha di bidang makanan. Semoga bisa segera terwujud ya bond," lanjutnya menyampaikan harapan.



Simak Video "Rahasia 'S3 Marketing' di Media Sosial"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT