Demi Sang Putri, Lenny Hartono Terjun ke Dunia Fashion

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 19 Apr 2022 13:15 WIB
Lenny Hartono
Foto: dok. Lenny Hartono
Jakarta -

Lenny Hartono memutuskan untuk terjun ke dunia fashion. Menariknya, keputusan itu diambil karena buah hatinya.

Punya latar belakang sebagai pengusaha kerajinan logam, Lenny Hartono sebelumnya tidak terpikir untuk mencoba dunia fashion. Hal itu baru terpikir olehnya ketika sang putri menjadi model.

Sang buah hati merasa kesusahan menemukan baju yang cocok untuk tampil. Berawal dari iseng, Lenny Hartono kemudian mendesain baju sendiri untuk sang anak.

Desain tersebut ternyata disukai banyak orang. Pada 2020, Lenny Hartono kemudian semakin fokus dengan dunia barunya itu.

"Lalu saya berpikir, mengapa tidak saya kembangkan saja hobi saya ini, untuk bisa dinikmati khalayak umum, siapa tahu bisa menjadi inspirasi dan bermanfaat bagi banyak orang di luar sana," ujar Lenny Hartono di FX Senayan, belum lama ini.

Keseriusannya itu kemudian berbuah hasil. Hasil karyanya menembus Indonesia Fashion Week 2022.

"Syukur alhamdulilah saya bisa mengikuti ajang Indonesia Fashion Week. Ini benar-benar nggak nyangka bisa mengikuti ajang bergengsi Ini," ujar Lenny Hartono bangga.

Pada gelaran kali itu, ia mengenalkan karya dengan judul A Gift for Myself. Sebelumnya, karya-karya itu sudah pernah dipamerkan di beberapa gelaran di kota lain, seperti di Bali.

"Keikutsertaan dalam Indonesia Fashion Week 2022 merupakan yang pertama. Untuk itu, dari ajang ini saya ingin banyak belajar dari para designer lain," tutupnya.

(dar/dar)