Round-up

Kisah Cinta El Ibnu yang Getir karena Beda Agama

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 29 Sep 2020 06:33 WIB
El Ibnu dan Sarah saat ditemui di kawasan Cikarang.
Sarah Dee dan El Ibnu. Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta -

Noventino Budi Lesmana atau akrab disapa El Ibnu memiliki kehidupan yang berliku. Setelah mengidap stroke dan bercerai dari istri pertamanya, ia akan memulai baru dengan mempersunting cinta pertamanya sewaktu SMA yang bernama Sarah.

Namun rencana pernikahan Sarah dan El Ibnu tidak berjalan mulus. Keluarga Sarah nampaknya tidak setuju dengan pernikahan tersebut. Kabarnya, mereka terganjal restu yang disebabkan oleh perbedaan keyakinan.

"Kalau keluarga dia sudah oke karena waktu awal awal jemput dia dari panti kan aku ijin sama tante ya. Mama juga nitipin ke aku sih. Yang nggak oke keluarga aku sih," kata Sarah dalam wawancara eksklusif dengan detikcom, ditemui di kediamannya, kawasan Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Meski demikian Sarah tampak enggan berkomentar mengenai penyebab sulitnya restu dimiliki oleh keduanya. "No comment dulu deh," ucap dia.

Sarah dan El Ibnu berbeda keyakinan. Sarah memeluk agama Islam, sedangkan El Ibnu memeluk agama Kristen.

Meski sudah memilih tanggal untuk pernikahannya, Sarah mengaku hingga saat ini belum juga membicarakan pernikahannya dengan El Ibnu kepada keluarganya.

"Aku masih belum berbicara dengan keluarga ya. Karena aku dulu bawa dia juga aku nggak ada berbicara dengan keluarga aku. Mereka tahu tahunya dari media," ucap Sarah.

Bila berjalan sesuai rencana, El Ibnu dan Sarah akan melangsungkan pernikahan pada bulan November 2020. Berbagai persiapan pun sudah dilakukan oleh keduanya.

El Ibnu menyebut, pernikahannya dengan Sarah adalah sebuah kebahagiaan yang tertunda. Karena 10 tahun yang lalu, ia pernah melamar Sarah namun meninggalkannya begitu saja tanpa alasan.

"Mungkin bagi aku begini. Mungkin orang lain melihat dia dengan segala kekurangan dia. Tapi bagi aku apapun dia, dia tetap Mas Ibnuku. Bagi saya mas ini adalah masku yang aku kenal 30 tahun yang lalu, tidak ada sedikit pun perubahan," tutur Sarah.

Sebelumnya, sudah lima tahun vokalis band Elkasih itu menjalani kehidupan pahit akibat stroke yang diidapnya. Tidak memiliki uang karena ditipu label, ia pun mengaku ditinggal sang istri dan dua orang anaknya.

Saat merasa kehidupannya sudah tidak ada gunanya lagi dalam kondisi yang lumpuh, pria 41 tahun itu akhirnya dititipkan oleh temannya di sebuah panti jompo.

Keinginan untuk bunuh diri bahkan pernah muncul di pikiran El Ibnu. Namun apa daya, dia tidak bisa berbuat banyak dengan kondisinya yang seperti itu. Ia pun marah kepada Tuhan hingga memutuskan diri untuk pindah agama.

Alih-alih merasa sengsara, El Ibnu justru mendapatkan kedamaian dari agama baru yang dianutnya. Dia pun merasa bahagia karenanya.



Simak Video "Cerita Pilu Vokalis Elkasih, Idap Stroke Berujung Ditinggal Keluarga"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/aay)