Hollywood Hot Profile

Kesulitan Donnie Yen Jadi Karakter Buta di 'Rogue One'

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 16 Des 2016 16:43 WIB
Foto: Stuart C. Wilson/Getty Images
Jakarta - Donnie Yen sama sekali tak punya masalah dengan adegan berkelahi yang terus ditunjukkan oleh karakternya, Chirrut Imwe. Namun, aktor berusia 53 tahun itu mengaku kesulitan karena kekurangan yang dimiliki oleh karakternya.

Diwawancara belum lama ini, Donnie merasa kebutaan yang dialami oleh Chirrut adalah hal tersulit dalam perannya. Apalagi, aktor kelahiran Tiongkok itu harus aktif beradegan aksi dengan pandangan mata yang terbatas.

"Rasanya malah lebih sulit daripada ketika aku benar-benar tak bisa melihat. Kalau tak bisa melihat, tentunya secara otomatis aku dalam keadaan buta seutuhnya. Tapi ketika kau memerankan karakter buta dan penglihatanmu baik, rasanya sulit karena kau memiliki ilusi visual," ungkap Donnie.

Mau tak mau, Donnie harus mengenakan lensa kontak buram agar dirinya tetap masih bisa melihat letak kamera dan keadaan sekelilingnya. Sehingga, ia harus membiasakan diri cukup lama agar aktingnya terlihat natural.

"Di beberapa pekan awal syutingnya, aku harus menemukan cara untuk memaksa diriku melihat semuanya dalam keadaan gelap. Aku harus menemukan sensasi itu. Sebelum take, aku menutup mata untuk menghadirkan sensasi tersebut, kemudian aku membuka mata dan mencoba untuk menirunya. Itu adalah bagian paling sulit dalam syuting film ini," pungkasnya.

Baca juga: Donnie Yen, Aktor di Balik Terciptanya Karakter Baru di 'Rogue One'

(dal/mmu)