Hot Profile

Piet Pagau Main Film Tanpa Jeda Sejak 1977

- detikHot
Jumat, 28 Mar 2014 10:17 WIB
Piet Pagau (herianto/detikhot)
Jakarta - Makin tua makin jadi. Ungkapan tersebut rasanya pas ditujukan ke aktor senior Piet Pagau. Bagaimana tidak? Ia bermain film tanpa jeda sejak 1977. Seperti apa kesibukannya kini? Simak obrolannya bersama detikHOT!

Belum lama ini detikHOT menyambangi Gedung Produksi Film Negara (PFN) di Otista, Jakarta Timur. Di sana tengah ada syuting film 'Garuda Superhero'.

Di sebuah ruangan, terlihat beberapa aktor senior. Ada Piet Pagau, Slamet Rahardjo, Robby Sugara, dan juga Agus Kuncoro. Mereka semua asyik bersenda gurau sambil menikmati waktu rehat syuting.

detikHOT pun kemudian mengajak Piet untuk wawancara. "Boleh-boleh, mau tanya apa?" ungkapnya ramah sambil tersenyum.

Pria berkumis tebal itu mengenakan kaos berwarna putih, dipadu dengan celana jeans biru. Tato di lengannya terlihat sebagian. Meski telah berusia lebih dari setengah abad, atau tepatnya 63 tahun, ia masih nampak bugar.

Dalam obrolan santai, Piet pun bercerita tentang kesibukannya. Ia saat ini tengah sibuk syuting beberapa judul film. Salah satunya adalah film 'Garuda Superhero' garapan sutradara muda X-Jo.

Dalam film aksi laga yang sarat teknologi animasi computer-generated imagery (CGI) itu, Piet memerankan sosok Jendral yang terlibat dalam proyek pembuatan senjata. Saat itu bumi terancam ditabrak asteroid raksasa yang bisa berakibat pada kehancuran dunia.

"Banyak hal baru yang saya pelajari di film ini. Nanti di filmnya akan memakai teknologi animasi. Saya jadi penasaran juga hasilnya nanti seperti apa," kata pria kelahiran Kalimantan Barat itu.

Kata Piet, tidak ada yang sulit dengan karakter jendral yang diperankannya. Wajar saya, ia mengaku telah bermain film dan memerankan banyak karakter sejak tahun 1977.

"Syukurnya nggak ada kesulitan sih ya. Bukannya sombong. Saya sudah main film dari mulai 1977 sampai sekarang, dan tanpa jeda," sahutnya seraya tertawa lepas.



Selain Piet, beberapa nama beken di industri film Tanah Air juga turut serta membintang film yang dijadwalkan tayang 2014 itu. Mereka adalah Agus Kuncoro, Robby Sugara, dan Slamet Rahardjo.

Tidak hanya itu, film produksi Putaar Production itu juga dibintangi aktor dan aktris muda. Mereka adalah Rizal Idrus, Alexa Key, Kia Putri, Inzalna Balqis, dan Diaz Ardiawan.

Kenapa Piet betah menjadi aktor dan tak mau mencoba profesi lain? Lalu, apa rahasianya tetap bugar meski usianya telah menginjak 63 tahun? Simak terus penuturannya hanya di detikHOT!

(bar/hkm)