Dewan Kesenian Jakarta Bersuara soal Revitalisasi TIM

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 19 Feb 2020 20:46 WIB
Forum Seniman Peduli TIM gelar aksi teatrikal di reruntuhan Graha Bhakti Budaya di TIM, Jakarta, Jumat (14/2). Mereka menuntut penghentian proyek pembangunan hotel.
Foto: Agung Pambudhy

Hikmat pun melanjutkan, "Isu revitalisasi ini berkelindan dan menjadi kompleks. Kami yang duluan terdampak harus melakukan program yang lebih berkembang lagi dan berpikir gimana cara membangun ekosistem perfilman di Jakarta maupun Indonesia."


DKJ pun mempertanyakan seharusnya sistem pengelolaan TIM versi baru harus dikaji dan dikawal dari sekarang. Hal itu pula yang ditegaskan tim DKJ pada awak media.

"Pemprov DKI sebagai yang punya lahan bangunan dan Jakpro sebagai pelaksana pembangunan, seharusnya sudah punya kajian mengenai sistem pengelolaan yang lebih jelas saat rampung nanti pada November 2021," pungkasnya.

Sebelumnya, Direktur Operasi PT Jakarta Propertindo (Jakpro) M Taufiqurrachman mengatakan proses revitalisasi TIM mencapai angka 15 persen. Setelah Gedung Graha Bhakti Budaya (GBB) yang dibongkar, pihak Jakpro tetap mempertahankan area Planetarium.

Halaman


Simak Video "Yuk, Intip Proses Revitalisasi Taman Ismail Marzuki"
[Gambas:Video 20detik]

(tia/nu2)