Tantangan Penari Marlupi Dance Academy di Asian Grand Prix Hong Kong

ADVERTISEMENT

Tantangan Penari Marlupi Dance Academy di Asian Grand Prix Hong Kong

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 05 Agu 2016 16:39 WIB
Foto: Tia Agnes/ detikHOT
Jakarta - Lima penari balet sekolah Marlupi Dance Academy akan berkompetisi di ajang Asian Grand Prix, Hong Kong, pada 8-13 Agustus mendatang. Ada beberapa tantangan melawan rival dari sekolah balet lainnya di seluruh dunia.

Technical advisor sekaligus pengajar Marlupi Dance Academy Rita Rettasari Tjhai RAD RTS ditemui di sela-sela latihan jelang kompetisi di kawasan Senayan, Jakarta Pusat mengatakan ada 15 negara yang ikut di kompetisi di Hong Kong.

"Ada sekolah-sekolah balet yang memang latihan setiap harinya 7-8 jam dan balet adalah kehidupan mereka," katanya kepada detikHOT.

Simak: Berkat 'Girl on the Train', Paula Hawkins Masuk Daftar Penulis Terkaya

Beberapa sekolah balet dunia yang dimaksud Rita adalah Jepang, Korea Selatan, Rusia, dan lain-lain. "Korea juga kuat banget, sekolah tarinya kuat dan penari-penarinya sangat bagus dan profesional banget," lanjutnya.

Ke-15 negara yang menjadi rival dari Marlupi Dance Academy adalah Australia, Kanada, Tiongkok, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Filipina, Rusia, Singapura, Taiwan, Thailand, Vietnam, Inggris, dan Amerika Serikat.

"Ada 270 peserta yang ikut berpartisipasi, dan ada beberapa tahap seleksi yang akan harus mereka lewati. Dan lawan-lawannya sangat kuat," pungkasnya. (tia/mmu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT