Mikha Tambayong Sempat Ragu Terjun ke Dunia Hiburan
Mikha Tambayong Sempat Ragu Terjun ke Dunia Hiburan
Selasa 28 Ags 2018 | 14:00 WIB

Mikha Tambayong Sempat Ragu Terjun ke Dunia Hiburan

Foto: Asep Syaifullah
Mikha Tambayong yang kini tengah menikmati kesuksesannya sebagai seorang bintang ternyata sempat merasa ragu saat terjun ke dunia hiburan saat itu.
 

Di tahun 2008, Mikha Tambayong mencoba peruntungan untuk terjun di dunia hiburan dengan mengikuti pemilihan Gadis Sampul kala itu. Mikha Tambayong yang kini tengah menikmati kesuksesannya sebagai seorang bintang ternyata sempat merasa ragu saat terjun ke dunia hiburan saat itu.

Baca juga: Berawal Ingin Jadi Penyanyi, Mikha Tambayong Loncat ke Gadis Sampul

Lahir sebagai anak tunggal dari pasangan Michael Tambayong dan Deva Tambayong, kekasih Daniel Wenas itu ternyata sempat ragu terjun sebagai artis. Ngaku sebagai anak rumahan dan khawatir nilai sekolahnya anjlok merupakan dua hal yang menjadi pertimbangan Mikha Tambayong terjun menjadi artis.

Mikha Tambayong saat pemotretan Celeb of The Month Mikha Tambayong saat pemotretan Celeb of The Month Foto: Asep Syaifullah

"Karena aku tuh anaknya suka belajar banget, aku suka ke sekolah, aku suka belajar dan aku nggak suka harus bolos-bolos gitu loh," paparnya serius.

"Jadi aku itu dulu sampai bilang ke mama 'nggak mau ma nanti sekolah aku gimana? Aku bolos-bolos?', Terus mama bilang 'sudah nggak apa-apa nanti kita izin sekali-sekali' dan aku itu sebenarnya tipikal anak yang nggak suka jauh-jauh dari rumah. Maksudnya aku itu nggak suka kalau pergi jauh dari rumah itu nggak sama keluarga rasanya itu gimana ya aku nggak suka," jelasnya.

Mikha yang mendapatkan dorongan penuh dari ibunda, Deva Tambayong, nama Mikha Tambayong terdaftar sebagai salah satu peserta untuk pemilihan cover majalah Gadis Sampul.

"Kata mama udah coba aja dulu, karena itu tuh pendaftarannya kalau nggak salah fotonya itu harus pakai kaos putih sama bareface, karena aku nggak tahu dan mama aku yang inisiatif daftarin. Mama itu kirim foto yang seadanya aja yang nggak sesuai dengan syarat dan ketentuan makanya menurut aku mungkin ini sudah jalan tuhan ya sampai aku dilancarain masuk final dan walaupun nggak menang sih waktu itu aku cuma finalis di tahun 2008," jelasnya.

"Tapi langsung di malam penobatannya itu mama aku itu disamperin sama talent agent terus diajakin 'mau nggak Mikha main sinetron', Gitu mau nggak, nah waktu itu sinetron 'Kepompong' di tahun 2008 itu aku nggak pernah casting dan nggak pernah audisi cuma langsung disuruh dateng langsung disuruh syuting jadi memang waktu itu aku masih SMP ya," tambahnya lagi.

Mikha sempat kepikiran dengan jadwal sekolahnya jika terganggu dengan kegiatan syutingnya. Hal tersebut yang sempat terpikirkan oleh Mikha Tambayong dan tidak yakin terjun ke dunia hiburan. Namun, sang ibunda justru menguatkan Mikha dengan terjunnya ke dunia sinetron dapat membuka pintu untuk masuk ke dapur rekaman.

Mikha Tambayong saat pemotretan Celeb of The Month Mikha Tambayong saat pemotretan Celeb of The Month Foto: Asep Syaifullah

"Awalnya juga aku nggak mau 'aduh gimana dong nanti sekolahnya kalau aku sambil syuting', Akhirnya ketemu yaudah mama bilang 'coba aja dulu mungkin nanti kamu dari sini bisa jadi penyanyi' kata mama," kenangnya.

Baca juga: Punya Kaki Jenjang, Mikha Tambayong Ternyata Jago Atletik Sejak Kecil

"Mungkin ini jalannya kamu nanti bisa jadi penyanyi yaudahlah memang benar ya kalau ikutin omongan orang tua yaudah akhirnya aku mulai syuting di tahun 2008 di tahun 2009 aku ditawarin untuk bikin album jadi sountracknya untuk sinetron aku dan terus baru aku mikir 'oh iya ya' karena ikutin omongan orang tua," pungkasnya.

Wardrobe by Krinou_Official.
Styling by Alvasus.
Makeup by Morin.



* * *
Related Articles
Latest Articles