Tentang Sosok Sang Ibu, Mikha Tambayong: Mama Aku Superhero
Tentang Sosok Sang Ibu, Mikha Tambayong: Mama Aku Superhero
Selasa 14 Ags 2018 | 15:00 WIB

Tentang Sosok Sang Ibu, Mikha Tambayong: Mama Aku Superhero

Foto: Asep Syaifullah
Bintang film 'Buffalo Boys' itu menceritakan sosok sang ibunda sekaligus manajer dirinya sejak merintis karier.
 

Sebagai anak tunggal, Mikha Tambayong memang begitu dekat dengan kedua orang tua terutama sang ibunda, Deva Tambayong. Bintang film 'Buffalo Boys' itu menceritakan sosok sang ibunda sekaligus manajer dirinya sejak merintis karier.

Baca juga: Lahir sebagai Anak Tunggal, Mikha Tambayong Tak Merasa Kesepian

Maudy Mikha Maria Tambayong begitu nama lengkap dari Mikha Tambayong yang lahir di Jakarta, 23 tahun silam. Usai pemotretan Celeb of The Month, kekasih dari Daniel Wenas itu menceritakan sosok sang ibunda bagaikan superhero.

Mikha Tambayong saat pemotretan Celeb of The Month Mikha Tambayong saat pemotretan Celeb of The Month Foto: Asep Syaifullah

"Wah mama aku itu superhero lah pokoknya," paparnya santai.

"Karena aku benar-benar melihat beliau dari aku kecil sampai aku sekarang ini hidupnya untuk anaknya. Maksudnya kadang-kadang mama suka bilang, aduh 'kak dulu mama badannya kaya kamu looh tapi sekarang liat deh mama udah kaya gini nih gemuk'. Wah mama aku udah nggak pernah mikirin benar-benar semua total buat anaknya gitu," jelasnya seru.

Deva Tambayong memutuskan berhenti kerja demi fokus mengurus Mikha Tambayong saat itu mulai menginjak bangku Sekolah Dasar. Mikha pun masih ingat pengalaman bersama ibu sekaligus manajer dirinya saat pergi ke sebuah salon.

"Kayak ke salon 'yaudah kak mama nggak usah', jadi aku itu ngelihat mama kayak benar-benar superhero banget lah bisa tahu kapan anaknya sakit, kadang kalau aku belum bilang nggak enak badan mama itu langsung bilang 'nggak enak badan yah'. Wah luar biasa bangetlah bisa jadi sahabat bisa jadi teman main curhat-curhat. Ibu ku nangis loh itu," tambahnya seraya tertawa.

Sebagai anak tunggal, Mikha Tambayong pun masih mengingat pesan ibunda yang sampai saat ini masih ia ingat. Mengambil les piano merupakan pengalaman yang tidak dapat dilupakan oleh Mikha Tambayong sampai sekarang ini.

Mikha Tambayong saat pemotretan Celeb of The Month Mikha Tambayong saat pemotretan Celeb of The Month Foto: Asep Syaifullah

"Banyak sih dari kecil sampai sekarang itu aku disuruh les piano dulu nih, pulang sekolah selalu les piano di mana orang kok aku lihat pada main di luar aku tuh dulu sampai marah-marah sambil pura-pura sakit biar bisa main biar nggak disuruh les piano," jelasnya.

Baca juga: Sejak Kecil Mikha Tambayong Dikenal Susah Minum Susu dan Makan

"Karena kan tadinya kan les piano di luar yaudah 'kalau kamu ngak mau kita les private aja di rumah', 'lihat aja kak nanti kamu bakal terima kasih sama mamah udah bisa kaya gini'. Itu dari umur aku umur 4 tahun aku sudah les piano ya sekarang aku bisa merasakan lah 'oh emang bener deh omongan ibu gue' maksudnya aku punya kelebihan lain aku bisa main musik aku bisa main piano yaitu karena dorongan orang tua aku juga ibu aku ya terutama," pungkasnya.

Wardrobe by Diesel.
Styling by Alvasus.
Makeup by Morin.

* * *
Related Articles
Latest Articles