Sejak Kecil Mikha Tambayong Dikenal Susah Minum Susu dan Makan
Sejak Kecil Mikha Tambayong Dikenal Susah Minum Susu dan Makan
Rabu 08 Ags 2018 | 17:00 WIB

Sejak Kecil Mikha Tambayong Dikenal Susah Minum Susu dan Makan

Foto: Asep Syaifullah
Sejak kecil Mikha Tambayong dikenal anak yang sulit sekali untuk minum susu.
 

Mungkin masih banyak yang belum mengetahu cerita masa kecil Maudy Mikha Maria Tambayong atau yang lebih akrab disapa Mikha Tambayong. Belum lama ini detikHOT berbincang hangat dengan ibunda Mikha Tambayong, Deva Tambayong.

Baca juga: Dari Wanita Karier, Ibunda Rela Berhenti Kerja demi Mikha Tambayong

Dengan wajah semringah, tante Deva begitu sapaan akrabnya, perempuan paruh baya yang melahirkan dan membesarkan Mikha Tambayong itu menceritakan masa kecil bintang film dari '13 Haunted' itu. Sejak kecil Mikha Tambayong dikenal anak yang sulit sekali untuk minum susu.

"Jadi dari dia kecil itu anaknya agak susah minum susu," paparnya santai seraya tersenyum.

Mikha Tambayong saat pemotretan Celeb of The Month di detikHOTMikha Tambayong saat pemotretan Celeb of The Month di detikHOT Foto: Asep Syaifullah

"Agak susah makan, minum susunya dari kecil saya suapin pakai sendok kalau kita salah kasih makanan yang let say kalau sesendok segini kalau kita kasih lebih sedikit muntah, jadi itu semua saya tahu even dia umpamanya dia merasa mulai nggak enak badan dan dia rasa, saya itu sudah tahu kalau dia sudah mulai nggak enak badan gitu," tambahnya dengan nada bicara sangat hati-hati.

Mikha Tambayong lahir di Jakarta, 15 September 1994 dari pasangan Michael Tambayong dan Deva Tambayong. Aktris sekaligus penyanyi 23 tahun itu merupakan anak tunggal di keluarganya. Maka dari itu Deva sebagai ibu sangat tahu apa kelebihan dan kekurangan dari sang anak.

"Jadi saya tahu banget setiap hari sebelum saya berangkat kantor saya siapin baju sorenya, bajunya ganti buat tidur siangnya, buku yang dia mau baca sama oma opanya karena kamar kita di atas," kisahnya.

"Oma opa nya nggak mungkin naik ke atas jadi semuanya saya bawa turun ke bawah dan dia itu saya selalu bilang sama dia 'kak kalau mamah pulang kakak udah beres yah PR (red: pekerjaan rumah) nya', 'iya mah'," tiru Deva saat itu.

Mikha Tambayong saat pemotretan Celeb of The Month di detikHOTMikha Tambayong saat pemotretan Celeb of The Month di detikHOT Foto: Asep Syaifullah

Selain itu, Mikha juga dikenal anak yang terbilang teratur dalam menjalankan rutinitasnya sebagai anak dan siswa kala itu.

"Iya betul, saya berusaha dia sebegitu ya jadi sampai pakai sendal nggak pernah mau lepas sendal, saya selalu bilang harus selalu pakai sendal harus berdoa sebelum makan," kisahnya.

Baca juga: Karier, Iman dan Keluarga Bagi Mikha Tambayong Celeb of The Month Bulan Ini

"Jadi maksudnya saya berusaha ya membuat dia jadi baik ya walaupun pasti memang ada kekurangannya yah, jadi setiap hari begitu dia prosesnya dia pulang sekolah dia udah beres dengan kewajibannya dia," pungkas Deva Tambayong.

Wardrobe by DVF.
Styling by Alvasus.
Makeup by Morin.

* * *
Related Articles
Latest Articles