Suksesnya Mikha Tambayong, Merupakan Hasil Didikan Orang Tua
Suksesnya Mikha Tambayong, Merupakan Hasil Didikan Orang Tua
Kamis 09 Ags 2018 | 15:00 WIB

Suksesnya Mikha Tambayong, Merupakan Hasil Didikan Orang Tua

Foto: Asep Syaifullah
Sebagai seorang ibu, Deva yakin bahwa sukses seorang anak memang bukan hanya mendapatkan pendidikan dari sekolah melainkan orang tua.
 

Deva Tambayong yang tak lain ibunda dari Mikha Tambayong berbagi sedikit perihal mendidik sang putri semata wayangnya. Sebagai seorang ibu, Deva yakin bahwa sukses seorang anak memang bukan hanya mendapatkan pendidikan dari sekolah melainkan orang tua.

Baca juga: Mikha Tambayong Dikenal Anak yang Jujur dan Berimajinasi Tinggi

Dengan nada bicara yang hati-hati, Deva yang setia menemani Mikha Tambayong untuk pemotretan Celeb of The Month detikHOT, meluangkan waktu berbincang dengan kami. Ia bersyukur melahirkan dan membesarkan Mikha Tambayong menjadi pribadi yang baik.

Mikha Tambayong saat pemotretab Celeb of The Month detikHOT.Mikha Tambayong saat pemotretab Celeb of The Month detikHOT. Foto: Asep Syaifullah

Deva yang akhirnya memutuskan berhenti dari pekerjaannya dan mengurus putri semata wayangnya, ia yakin bahwa sukses seorang anak merupakan hasil dari kasih sayang dari kedua orang tua.

"Saya puji Tuhan walau mamanya nggak pintar ya," bukanya dengan canda tawa.

"Nah terus akhirnya dia, itu dia public school biasa. Semua itu sama tuh matematika sama, hafalannya itu sama bertumbuhnya yah terus dia masuk SMP itu dia kebetulan pengen masuk international school, which is waktu kita test Inggrisnya dia belum bisa," paparnya lagi.

"Nah sekolahnya itu takut atau khawatir kalau dianya terlalu dipakasain di grade 7 nanti dia akan keteteran, sehingga waktu dia sekolah itu dia harus downgrade. Dia harus ulang di grade 6 nya yah. Tapi dia sudah jalan dan kebetulan sekolah dia itu kebetulan punya visi dan misi bahwa kita orang tua sebaiknya kita ikutin dalam kelas," jelasnya.

Mikha Tambayong saat pemotretan Celeb of The Month detikHOTMikha Tambayong saat pemotretan Celeb of The Month detikHOT Foto: Asep Syaifullah

Mikha yang merupakan lulusan Morning Star Academy, Deva sebagai orang tua tak mau melepas putrinya sendiri belajar di dalam kelas. Ia pun sempat menemani sang putri untuk belajar dalam kelas hal tersebut merupakan peraturan sekolah Mikha Tambayong.

"Kita lihat anak kita maunya bagaimana? Karena sekolah itu mempunyai satu pegangan bahwa yang bisa menjadikan anak itu hitam putih atau biru atau hitam itu ya orang tua, bukan sekolah," jelasnya.

Baca juga: Yuk! Intip Video Pemotretan Bareng Mikha Tambayong

"Jadi bukan berarti kita bayar mahal terus kita lepasin anak kalian kepada kita. Nah itu saya diskusikan sama suami saya. Akhirya saya putuskan untuk berhenti bekerja, jadi saya ikutin dia sekolah, saya masuk ke dalam kelas Mikha saat itu dan itu semuanya pengantarnya bahasa Inggris," pungkasnya.

Wardrobe by DVF.
Styling by Alvasus.
Makeup by Morin.

* * *
Related Articles
Latest Articles