Mikha Tambayong Dikenal Anak yang Jujur dan Berimajinasi Tinggi
Mikha Tambayong Dikenal Anak yang Jujur dan Berimajinasi Tinggi
Kamis 09 Ags 2018 | 14:00 WIB

Mikha Tambayong Dikenal Anak yang Jujur dan Berimajinasi Tinggi

Foto: Asep Syaifullah
Deva Tambayong yang tak lain ibu dari Mikha Tambayong menceritakan sifat jujur sang putri semata wayangnya.
 

Maudy Mikha Maria Tambayong atau yang lebih akrab disapa Mikha Tambayong dikenal anak yang patuh kepada kedua orang tua. Deva Tambayong yang tak lain ibu dari Mikha Tambayong menceritakan sifat jujur sang putri semata wayangnya.

Baca juga: Sejak Kecil Mikha Tambayong Dikenal Susah Minum Susu dan Makan

Usai melakukan sesi pemotretan dengan Mikha Tambayong, tim detikHOT mendapatkan kesempatan mengulik sosok bintang film 'Buffalo Boys' itu. Sejak kecil Mikha memang dikenal anak yang teratur serta jujur. Sang ibunda pun menceritakan satu momen di mana keponakan dari Harvey Malaiholo itu berkata jujur.

Mikha Tambayong saat pemotretan Celeb of The Month di detikHOTMikha Tambayong saat pemotretan Celeb of The Month di detikHOT Foto: Asep Syaifullah

"Nah saya selalu bilang nggak boleh minum-minuman soda atau teh yang kemasan ya, ataupun apa itu ya," paparnya.

"Jadi walaupun di sekolah pun dia harus minum atau dia kepengen dia pasti bilang 'mah sorry tadi aku minum', gitu, nah itu yang membuat saya bangga banget punya anak seperti itu," tambahnya.

Alumni SD Asisi itu juga tergolong anak atau siswi yang terbilang pintar dalam soal pelajaran. Mendapatkan nilai di atas rata-rata memang sempat dialami oleh Mikha Tambayong saat masih duduk di bangku Sekolah Dasar.

Sebagai ibu dan orang tua, Deva yang sempat memutuskan untuk berhenti menjadi perempuan karier, ia pun bertanggung jawab dalam membentuk sosok Mikha Tambayong menjadi pribadi yang baik.

"Terus pelajaran selalu diatas rata-rata, jadi dia kalau sekolah dari dulu saya selalu, saya bukan orang pintar ya," urainya singkat.

"Tapi saya mencoba melihat saya pikir gimana saya mendidik dan membentuk anak saya seperti apa, jadi saya selalu memotivasi dia jadi seumpamanya dia 'mah aku harus bikin pidato let say di sekolah atau jadi saya kasih pandangan 'apa yang kamu mau?', 'awalan apa? pembukaan, isinya baru penutupan'. tapi tidak saya kasih tahu apa jadi biar dia pikir sendiri ya," jelasnya.

Mikha Tambayong saat pemotretan Celeb of The Month Mikha Tambayong saat pemotretan Celeb of The Month Foto: Asep Syaifullah

Selain itu, Mikha Tambayong yang mengawali kariernya sebagai pemilihan cover majalah Gadis Sampul juga terbilang anak yang memiliki kelebihan dalam merangkai sebuah kata. Memiliki imajinasi yang tinggi saat membuat karya tulis merupakan kelebihan yang dimiliki oleh Mikha Tambayong.

"Iya, tapi kita arahin ke arah itu, jadi sekolah dia selalu diatas rata-rata, jadi dia itu tuh paling pasti selalu masuk 3 besar," jelasnya.

Baca juga: Dari Wanita Karier, Ibunda Rela Berhenti Kerja demi Mikha Tambayong

"Jadi kalau di sekolahnya dia itu dapat hadiah tabungan cilik atau apa gitu itu selalu ya. Kalau dulu saya dulu STTB (red: Surat Tanda Tamat Belajar) ya habis ujian itu yah itu nilai matematikanya di STTB nya itu nilainya 9.4 kalau saya lihat nggak salah ya," pungkasnya.

Wardrobe by DVF.
Styling by Alvasus.
Makeup by Morin.


* * *
Related Articles
Latest Articles