Mimpi dan Rencana Adipati Dolken untuk Go International
Mimpi dan Rencana Adipati Dolken untuk Go International
Senin 16 Apr 2018 | 12:00 WIB

Mimpi dan Rencana Adipati Dolken untuk Go International

Foto: Asep Syaifullah
Dia pun semakin matang sebagai seorang aktor. Aktif membintangi film layar lebar sejak 2002 tak menutup kemungkinan bagi dirinya untuk melangkah lebih jauh.
 

Adipati Dolken sudah berkiprah dalam seni peran sejak usia 16 tahun. Dia pun semakin matang sebagai seorang aktor. Aktif membintangi film layar lebar sejak 2002 tak menutup kemungkinan bagi dirinya untuk melangkah lebih jauh.

Baca juga: Kontrak Eksklusif Sinetron Justru Bikin Adipati Dolken Luntang-Lantung

Belum lama ini detikHOT berbincang dengan Adipati Koesmadji atau yang lebih akrab disapa Adipati Dolken. Bintang film 'Teman Tapi Menikah' itu menceritakan keinginan serta mimpi yang ingin diraihnya dalam karier keaktoran.

Serta Adipati Dolken sempat kilas balik akting yang akhirnya berhasil mencuatkan namanya jadi aktor layar perak.

Adipati Dolken saat pemotretan Celeb of The Month Adipati Dolken saat pemotretan Celeb of The Month Foto: Asep Syaifullah

"Yang jelas 'Perahu Kertas' sih, 'Malaikat Tanpa Sayap' terus 'Slank', 'Sang Kyai' terus 'Sudirman', 'Posesif' sama 'Tiga Dara'," paparnya singkat.


Ia pun melanjutkan apa yang ditanyakan oleh tim detikHOT soal mimpi dan keinginannya 5 tahun mendatang. Go international merupakan salah satu mimpi yang ingin dicapai oleh aktor peraih Piala Citra untuk Pemeran Pendukung Pria Terbaik, Festival Film Indonesia 2013 lewat film 'Sang Kyai'.

"Kalau ngomongin goal sih," ucapnya bertanya balik.

"Goal gue pengen ke ranah internasional sih ya. Ya at least Asia dululah ya dan udah mulai terbuka sih kemarin gue syuting sama orang Jepang syuting di sini," paparnya seru.

"Gue syuting sama mereka, syutingnya di Aceh, sutradaranya yang menang Cannes jadi memang udah terbuka pelan-pelan dan kebetulan ada jalannya lagi biar kebimbing terus sih. Ya tujuannya kalau ngomongin goal, goal lima tahun kedepan adalah gue bisa ke ranah internasional kaya Asia kalau mggak keluar (red: luar Asia) sekalian gitu sih," pungkasnya.

Adipati Dolken yang mengawali karier sebagai seorang aktor sinetron dan film televisi atau FTV memang bukan proses yang sebentar dijalani. Pernah merasakan sulitnya hidup meskipun dirinya menyandang label sebagai artis, ia pun memiliki pesan bijak bagi para penggemar di luar.

Adipati Dolken saat pemotretan Celeb of The Month Adipati Dolken saat pemotretan Celeb of The Month Foto: Asep Syaifullah


"Yang kedua adalah orang-orang bermimpi pasti punya banyak jalan untuk mencapai ke mimpinya sih. Asal jangan pernah lelah aja buat terus jalanin mimpinya itu," pungkasnya.

Baca juga: Adipati Dolken Terselamatkan Berkat 'Malaikat Tanpa Sayap'

Nama Adipati Dolken digadang-gadang sebagai salah satu aktor yang akan bersinar di tahun-tahun berikutnya bagi industri perfilman Tanah Air. Di tahun 207, namanya masuk dalam Piala Citra untuk nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik Festival Film Indonesia lewat film 'Posesif'.

Wardrobe by H&M Indonesia.
Make up by Richard Theo.

* * *
Related Articles
Latest Articles