Aurelie Moeremans Berhasil Curi Perhatian Panggung Hiburan Tanah Air Bukan Cuma Modal Indo
Aurelie Moeremans Berhasil Curi Perhatian Panggung Hiburan Tanah Air Bukan Cuma Modal Indo
Senin 30 Okt 2017 | 13:00 WIB

Aurelie Moeremans Berhasil Curi Perhatian Panggung Hiburan Tanah Air Bukan Cuma Modal Indo

Foto: Asep Syaifullah
Aurelie Alida Marie Moeremans merupakan salah satu dari ribuan orang yang ingin merasakan manisnya dan buaian di dunia hiburan.
 

Aurelie Alida Marie Moeremans merupakan salah satu dari ribuan orang yang ingin merasakan manisnya dan buaian di dunia hiburan.

Perempuan kelahiran Belgia, tepatnya di kota Brussel 8 Agustus 1993 saat itu bukanlah sosok yang begitu banyak dikenal oleh banyak orang. Di usianya yang masih remaja, Aurelie begitu sapaan akrabnya menyempatkan liburan di negara kelahiran sang Ibunda, Sri Sunarti. Anak perempuan pertama pasangan istri Sri Sunarti dan Jean Marc Moeremans dikenal sebagai anak yang begitu pemalu dan sedikit pendiam.

Baca juga: Mimpi Jadi Nyata, Aurelie Moeremans Kerja Bareng Hanung Bramantyo

Belum lama ini detikHOT melakukan sesi pemotretan dengan Aurelie Moeremans untuk rubrik Celeb of The Month untuk edisi bulan Oktober 2017. Kehadirannya saat itu memang sempat membuat tim berdecak kagum pada sosoknya yang tinggi semampai dan ramah.

Aurelie Moeremans saat pemotretan Celeb of The Month Aurelie Moeremans saat pemotretan Celeb of The Month Foto: Asep Syaifullah

Cantik, tinggi dan proposional merupakan tiga kata yang tepat pada perempuan blasteran Belgia itu. Di tahun 2007, nama Aurelie Moeremans memang bukan siapa-siapa saat itu, belum banyak orang yang mengenal kekasih Marcello Tahitoe ini. Di usianya yang masih 14 tahun Aurelie memberanikan diri untuk mengikuti sebuah ajang pemilihan model yang setelah dirinya tidak bisa mengikuti sebuah kursus modeling sebab saat itu ia bersama keluarga tengah berlibur dua bulan lamanya.


Dalam proses pertama kali merintis karier itu, nama Arzetti Bilbina terselip mempengaruhi karier Aurelie Moeremans. Ya, saat itu Arzetti yang tak lain model senior era 90-an menjadi salah satu juri pemilihan model yang diikuti oleh Aurelie Moeremans.

Baca juga: Arzetti Bilbina Turut Andil Dalam Karier Aurelie Moeremans

Lamban laun namanya pun mulai dikenal oleh banyak orang, bermain di beberapa judul sinetron dan FTV merupakan kiprah awal Aurelie Moeremans di hiruk pikuk persaingan layar yang menjual cerita-cerita yang sedikit picisan. Namun cerita-cerita yang tersajikan di layar televisi saat itu begitu digandrungi oleh penikmat hiburan.

Wajah Indo memang saat itu menjadi daya tarik tersendiri bagi sang artis dan rumah produksi, keduanya bagaikan dua magnet yang bertemu. Namun meski bermodalkan wajah Indo saat itu, tak mudah jalan yang ditempuh oleh Aurelie Moeremans untuk memasuki industri layar televisi.

Aurelie Moeremans saat pemotretan Celeb of The Month Aurelie Moeremans saat pemotretan Celeb of The Month Foto: Asep Syaifullah

Kendala bahasa merupakan permasalahan utama Aurelie Moeremans saat itu untuk mengikuti sebuah casting. Bahasa Perancis merupakan bahasa keseharian bagi Aurelie Moeremans berkomunikasi dengan keluarga. Ia pun kerap mengalami kesulitan untuk menghafal dialog.

Namun perlahan tapi pasti, terhitung dari tahun 2008 hingga sekarang sudah banyak sinetron yang ia bintangi mulai dari 'Putri Cantik', 'Hitam Putih', 'Cinta Puteri', 'Putri Yang Ditukar' hingga 'Cinta di Langit Taj Mahal'. Di tahun 2010 nama Aurelie Moeremans mulai melebarkan kiprah aktingnya di layar lebar, film berjudul 'Jinx' meruapak debut pertama Aurelie Moeremans di layar lebar.

Baca juga: Warna Kulit Gelap, Aurelie Moeremans Sempat Ditolak Casting

Film bergenre horor seperti 'Tarot' dan 'Badoet' merupakan dua film yang cukup mengangkat nama Aurelie Moeremans di panggung layar perak Indonesia. Perempuan blasteran Belgia itu sampai saat ini masih mempertahankan eksistensinya di layar perak terbukti bersama Deva Mahenra dan Ge Pamungkas, ia membintangi film garapan sutradara Hanung Bramantyo, 'Jomblo Reboot'.

Wajah Indo di indutri hiburan Tanah Air sampai saat ini masih menjadi daya tarik tersendiri bagi pemilik rumah produksi yang setiap tahunnya berlomba-lomba untuk menorehkan kesuksesan di layar lebar maupun layar televisi.

Wardrobe Aurelie Moeremans by AEDEN.
Stylist by Arifa Malik.
Accessories by The Theme.
Make Up and Hair do by Tanita Herlina.

* * *
Related Articles
Latest Articles