Film 'A Copy Of My Mind' Bawa Nama Tara Basro Raih Piala Citra
Film A Copy Of My Mind Bawa Nama Tara Basro Raih Piala Citra
Selasa 26 Sep 2017 | 13:11 WIB

Film 'A Copy Of My Mind' Bawa Nama Tara Basro Raih Piala Citra

Foto: Asep Syaifullah
Namanya semakin melejit setelah meraih penghargaan bergengsi untuk bidang perfilman di Tanah Air Festival Film Indonesia.
 

Andi Mutiara Pertiwi Basro atau yang lebih dikenal dengan sapaan Tara Basro saat ini merupakan salah satu aktris yang cukup bersinar di industri perfilman. Namanya semakin melejit setelah meraih penghargaan bergengsi untuk bidang perfilman di Tanah Air Festival Film Indonesia.

Baca juga: Soal Ibu, Tara Basro: Panutan Gue Sebagai Perempuan

Festival Film Indonesia atau yang lebih dikenal dengan FFI merupakan salah satu penghargaan insan perfilman Indonesia sejak bagi pelakon perfilman sejak 1955. Sempat terhenti pada 1992 dan kembali bergengsi di tahun 2004. Dari penghargaan Piala Citra atau FFI - Festival Film Indonesia, lahir nama-nama yang turut gencar memajukan kualitas industri perfilman Indonesia.

Tara Basro saat pemotretan Celeb of The MonthTara Basro saat pemotretan Celeb of The Month Foto: Asep Syaifullah

Salah satunya aktris kelahiran Jakarta, 11 Juni 1990, Tara Basro yang berhasil menyabet Piala Citra pertamanya di tahun 2015 lewat aktingnya di film 'A Copy of My Mind' garapan sutradara Joko Anwar. Bersama Chicco Jerikho, Tara Basro berperan sebagai salah satu terapis salon dan terliat percintaan dengan pengganda film bajakan yang diperankan oleh Chicco Jerikho.

Mengambil latar belakang cerita kehidupan yang sangat dekat permasalahan masyarakat kota besar seperti Jakarta, Joko Anwar, berhasil membawa nama Tara Basro masuk dalam nominasi perhelatan Festival Film Indonesia ke-35. Di tahun itu, Tara Basro bersaing dengan beberapa aktris lainnya yang juga masuk dalam nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik.

Nama-nama seperti Adinia Wirasti di film 'Kapan Kawin?', Chelsea Islan lewat 'Di Balik 98', Dewi Sandra 'Air Mata Surga' dan Marsha Timothy untuk film 'Nada untuk Asa', Tara Basro yang saat itu memang memiliki bakat akting yang luar biasa, berkat aktingnya yang cukup berani dalam film 'A Copy of My Mind' ia pun berhasil menyabet Piala Citra pertamanya.

Saat itulah, nama Tara Basro cukup diperhitungkan sebagai salah satu aktris yang mampu membawa sebuah film ke titik kesuksesan. Meskipun telah membuktikan sebagai seorang aktris dan mendapatkan penghargaan dari hasil jerih payahnya berakting.

Tara Basro saat pemotretan Celeb of The MonthTara Basro saat pemotretan Celeb of The Month Foto: Asep Syaifullah

Tara Basro yang mantap berakting dan memiliki koleksi dalam portofolionya sebagai seorang aktris. Dia pun memiliki puluhan daftar film yang cukup membawa namanya di permukaan publik pecinta film.

Setidaknya ada 14 judul film sudah ia bintangi termasuk film reboot 'Pengabdi Setan' yang 28 September bakal tayang. Tak hanya bekerja di depan layar untuk produksi dalam negeri, untuk taraf internasional ia pun pernah membintangi serial 'Halfwords' garapan produksi HBO.

Baca juga: Tara Basro Telan Pil Pahit di Awal Karier Aktingnya

Sebagai seorang aktris yang cukup mempertahankan eksistensi di panggung layar perak Tanah Air, nama Tara Basro semakin bersinar. Wajahnya kerap menghiasi televisi bahkan majalah dan media massa di Tanah Air.

Lantas bagaimana dengan kelanjutan perjalanan karier serorang Tara Basro yang masih berusia 27 tahun, memiliki jenjang karier berakting yang masih panjang? Lalu bagaimana pendapat para sahabat dan orang terdekat mengenai sosok Tara Basro? Simak beritanya hanya di detikHOT.

Wardrobe Tara Basro by Hlaii.
Stylist by Arifa Malik.
Accessories by Hlaii.
Make Up and Hair Do by Ryan Olgilvy & Chiki.
Location at JW Marriott Hotel Jakarta.

* * *
Related Articles
Latest Articles