Soal Ibu, Tara Basro: Panutan Gue Sebagai Perempuan
Soal Ibu, Tara Basro: Panutan Gue Sebagai Perempuan
Kamis 14 Sep 2017 | 15:00 WIB

Soal Ibu, Tara Basro: Panutan Gue Sebagai Perempuan

Foto: Asep Syaifullah
Beranjak dewasa hingga saat ini Tara Basro sukses meraih mimpinya sebagai salah satu aktris yang cukup bersinar namanya di industri hiburan Tanah Air.
 

Sejak kecil Tara Basro kerap berpindah-pindah dari daerah satu ke daerah lainnya. Beranjak dewasa hingga saat ini Tara Basro sukses meraih mimpinya sebagai salah satu aktris yang cukup bersinar namanya di industri hiburan Tanah Air.

Baca juga: Kunci Sukses Tara Basro dalam Bergaul dan Berkarier

Tara Basro saat pemotretan Celeb of The MonthTara Basro saat pemotretan Celeb of The Month Foto: Asep Syaifullah

Perempuan kelahiran Jakarta, 11 Juni 1990 itu lahir dari pasangan Iskandar Basro dan Sukmawati Iskandar. Tara yang merupakan anak kedua dari tiga bersaudara di keluarganya merupakan anak perempuan satu-satunya di keluarga. Lahir dan besar di lingkungan keluarga yang cukup besar, aktris yang kini tengah menanti film terbarunya 'Pengabdi Setan' sudah terbiasa dan diajarkan untuk berbagi.

"I was raised in a very big family, gue tinggal sama saudara-saudara gue," bukanya santai.

"Jadi gue sudah terbiasa diajarkan untuk how to share and udah gitu apa yah nyokap-bokap gue itu bukan tipe yang strict banget jadi gini-gini, nggak. Tapi lebih kaya apa membikin gue dan kakak gue itu kritikal," jelasnya.

"'Ok kalau loe lakuin ini kira-kira konsekuensinya seperti apa, ya loe pikirian ajah baik atau nggak gitu', how would you feel if you do a certain things. Dan dia juga nggak pernah yang you have to work this," tambahnya lagi.

Tara Basro saat pemotretan Celeb of The MonthTara Basro saat pemotretan Celeb of The Month Foto: Asep Syaifullah

Tara sejak usia belasan tahun sudah memulai karier sebagai salah satu finalis Gadis Sampul di tahun 2005. Kariernya sukses saat ini memang tidak jauh dari dukungan kedua orang tua. Belum lama ini detikHOT berkesempatan berbincang dengan peraih Piala Citra 2005 untuk kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik mengenai sosok sang ibunda, Sukmawati Iskandar.

"She's my everything, she's my angel, menurut gue dia panutan gue sih sebagai perempuan untuk kesabaran. Ibaratnya dia itu pilar yang suport keluarga, temen-temennya. Kesabarannya dia nggak ada yang nandingin sih dalam keadaan apapun she's managed to smile dan bahkan bikin orang lain itu ketawa, gitu," urainya tersenyum lebar.

Baca juga: Mau Tahu Cerita Tara Basro Bahas Nilai Rapornya? Simak Video Wawancaranya

Sebagai anak perempuan di keluarganya, Tara Basro terbilang anak yang cukup aktif dari dua bersaudara laki-lakinya. Menurut Tara Basro, sang Ibunya merupakan sosok yang dapat menerangi suasana rumah dalam kondisi apapun.

"Nggak sih mungkin lebih entah yah misalkan situasi-situasi nggak enak yang nothing like major or dramatic gitu tapi bisa keliatan nyokap selalu bisa menerangi ruangan yang gelap gitu," pungkasnya tersipu.

Wardrobe Tara Basro by Hlaii.
Stylist by Arifa Malik.
Accessories by House of Jealouxy.
Make Up and Hair Do by Ryan Olgilvy & Chiki.
Location at JW Marriott Hotel Jakarta.

* * *
Related Articles
Latest Articles