Masjid Ivan Gunawan di Uganda Selesai Dibangun dan Diresmikan

ADVERTISEMENT

Masjid Ivan Gunawan di Uganda Selesai Dibangun dan Diresmikan

prih prawesti febriani - detikHot
Kamis, 02 Feb 2023 08:00 WIB
Jakarta -

Kabar kali ini datang dari Ivan Gunawan. Dalam Instagram miliknya, Ivan Gunawan memperlihatkan masjid yang sudah selesai dibangun dan akhirnya diresmikan.

Masjid tersebut bukan dibangun di Indonesia melainkan di Uganda. Ivan Gunawan menyampaikan kabar bahagia tersebut.

"Bismillahirrahmanirrahim dengan se ijin ALLAH SWT mesjid INDONESiA di UGANDA sudah di resmikan ... semoga bisa di manfaatkan dengan baik & terjaga," tulis Ivan Gunawan dilihat detikcom, Kamis (2/2/2023).

Ivan Gunawan menyampaikan kepada semua masyarakat jika berkunjung ke Uganda untuk mampir ke masjid tersebut.

"Terima kasih @goldenfuture.indonesia @hamza.tamimy kalian sangat amanah dalam pembangunan Mesjid ini kak @susanemir @rumahsabine terima kasih Design nya team @mandjha.ivangunawan terima kasih pengawasan nya , temen2 kalo mampir ke uganda jgn lupa untuk mampir ke mesjid indonesia," terangnya lagi.

Pembangunan masjid itu juga disebut kurang dari satu tahun.

[Gambas:Instagram]



"Alhamdulillah setelah kurang dari satu tahun, MASJID INDONESIA BY IVAN GUNAWAN sudah berdiri gagah megah, semoga menjadi kebaikan untuk semua pihak atas berdirinya Masjid ini JazakaLlah Khayran katsirannn kak Igun ! #ivangunawan #pergisamahamzah #africa #indonesia #masjid #reels #instagram," ungkapnya lagi.

Postingan itu mendapatkan tanggapan dari netizen. Mereka mengaku bangga dan bahagia melihat hal tersebut.

"MasyaAllah berkah ka @ivan_gunawan semoga Allah selalu memudahkan dalam setiap kebaikan dan jadi amal ibadah Aamiin," ungkap Janeta Janet.

"Masha allah sehat terus kak igun!! Dokter Traveler main ke sana seru kali ya kak," terang akun ydtre****.

"Alhamdulillah, semoga menjadi motivasi yg berlimpah rejeki artis" dan sayang klo dihampur"kan dgn beli" asesoris yg harganya jutaan, mending ikuti langkah igun," beber akun lainnya.

Alasan presenter yang kerap disapa Igun membangun masjid di Uganda karena populasi muslim di kota itu saat ini meningkat.

"Jadi kebetulan di Uganda banyak muslimnya, tapi mereka kan susah kehidupannya. Mau cari air bersih susah, buat makan susah, apalagi masjid. Jadi saya berpikir adalah hal yang tepat untuk mendirikan masjid di sana," ujar Ivan Gunawan saat ditemui di kawasan Trans TV, Jakarta Selatan, Jumat (9/9/2022).

Selain minimnya masjid, umat Muslim yang berada di Uganda juga minim mendapatkan peralatan untuk menunaikan salat.

"Nggak cuma masjid. Baju muslim, mukena, sarung di sana juga susah. Ya alhamdulillah ada anak Indonesia yang mau meluangkan waktunya ikut di dalam acara kemanusiaan. Dari situ saya jadi terinspirasi untuk membuat masjid yang bagus dan fasilitas yang layak untuk saudara muslim disana," ucap Ivan Gunawan.

(wes/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT