Nono Bocah NTT Juara Dunia Matematika Mengidolakan Elon Musk

ADVERTISEMENT

Nono Bocah NTT Juara Dunia Matematika Mengidolakan Elon Musk

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Selasa, 24 Jan 2023 19:04 WIB
Nono saat dites oleh wali kelasnya dengan sejumlah soal matematika seperti perkalian, penambahan, pengurangan, hingga pembagian, Kamis (19/1/2023).
Nono Bocah NTT juara dunia matematika mengidolakan Elon Musk. Foto: (Yufen Ernesto/detikBali)
Jakarta -

Nama bocah Nono tengah viral usai menyabet juara pertama kompetisi matematika tingkat internasional dalam ajang International Abacus World Competition 2022. Rupanya Nono sangat mengidolakan Elon Musk dan ingin menjadi ilmuwan.

Awalnya Nono bercita-cita ingin menjadi tentara. Namun usai mendengar cerita soal sosok Elon Musk dari pembimbingnnya, Nono langsung beralih ingin menjadi ilmuwan.

"Mungkin seperti itu, kalau di kampung kita nggak tahu Elon Musk seperti apa, tapi awal 2021 setelah menjuarai Abacus Brain Gym, setelah urutan ke tiga kan orang Astra itu kenal Nono. Lalu salah satu pembimbing itu bilang Nono kamu harus juara satu, dia bilang cita-cita dia mau jadi tentara. 'Nono tentara sudah banyak, kamu harus jadi ilmuwan,'" kata ibunda Nono, Nur Yati di studio Trans TV pada Selasa (24/1/2023).

Nono sempat bertanya-tanya siapa sosok Elon Musk dan kehebatannya. Lalu Nono terkagum-kagum dengan hasil ciptaan Elon Musk.

Nuryati sendiri sebagai orang tua juga tak mengetahui lebih jauh tentang sosok Elon Musk.

"Kata dia hebat tidak? Ya sudah dibuka video Elon Musk waktu itu satu hari nonton 30 kali, diulang-ulang, dia merasa aneh kami juga tidak pernah mengenalkan dia seperti itu di YouTube, HP itu juga jarang," ucap sang bunda.

"Ketika dia buka dilihat jarang-jarang, ini kok bisa cipta mobil, pesawat cepat sekali, dia lihat Elon Musk pendidikan ekonomi fisika, saya juga bingung. Jadi dia idola, nge-fans itu, dia sangatlah suka dengan Elon Musk ini," beber sang bunda.

Nono juga banyak ditawari beasiswa. Bahkan Gubernur NTT, Vicktor Laiskodat meminta Nono melanjutkan pendidikan sampai ke jenjang perguruan tinggi di luar negeri.

"Pak Gubernur bilang Nono harus kuliah di luar negeri, beasiswa ke universitas apa itu, dari GNO ditawarkan kalau bisa kuliahnya di luar negeri, kalau pintar dia dikasih sekolah ke luar negeri," kata ibunda Nono.

Saat ini Nono masih menjadi siswa kelas 2 di SD Inpres Buraen II Kecamatan Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang.



Simak Video "Keluarga Pertanyakan Tudingan Soal Ferry Ancam Bakal Sebar Video Intim"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT