Hidup Singkat Anna Nicole Smith Sang Model Playboy

ADVERTISEMENT

Hidup Singkat Anna Nicole Smith Sang Model Playboy

Diah Retno Andani - detikHot
Rabu, 21 Des 2022 18:02 WIB
Anna Nicole Smith (Photo by Ron Galella, Ltd./Ron Galella Collection via Getty Images)
Foto: Ron Galella Collection via Getty/Ron Galella, Ltd.
Jakarta -

Model sekaligus aktris terkenal asal Amerika, Anna Nicole Smith lahir pada 28 November 1967. Dia dibesarkan oleh ibunya di kota kecil bernama Mexia, Texas. Sama halnya seperti beberapa bintang terkenal lainnya, kehidupan yang dijalaninya tidak selalu mewah.

Anna Nicole Smith pernah mengalami masa-masa sulit. Diketahui dia pernah putus sekolah untuk bekerja sebagai juru masak ayam goreng di kotanya. Tak berlangsung lama, pemilik nama asli Vickie Lynn Hogan ini menikah dengan rekan kerjanya yaitu Billy Wayne Smith.

Beberapa bulan setelah melahirkan putra pertamanya, Anna Nicole Smith mencoba pekerjaan baru sebagai seorang penari striptis di Houston. Namun ibunya, yang merupakan seorang petugas polisi, tidak setuju dan mencoba memaksanya untuk keluar dari pekerjaan tersebut.

Anna Nicole Smith berontak dan ingin terus mengejar karier di dunia tari. Dia pun kemudian kabur dari rumah, meninggalkan suami dan anaknya yang bernama Daniel Smith. Kemudian selama beberapa tahun melanjutkan pekerjaanya sebagai penari, Smith bertemu dengan suami keduanya bernama J. Howard Marshall.

Mempertaruhkan karier sebagai penari, Smith mencoba menjadi model untuk majalah dewasa Playboy. Penampilannya yang ikonik membuat dia dinobatkan sebagai Playmate of the Year Playboy pada tahun 1993. Hal ini menandai kariernya yang semakin cemerlang di industri hiburan. Anna Nicole Smith kemudian tampil di berbagai majalah terkenal lainnya seperti New York Magazine, Harper's Bazaar, dan Vanity Fair. Tak hanya itu, dia juga semakin melebarkan kariernya dengan bermain film.

Pada tahun 1994, Smith muncul dalam komedi Leslie Nielsen, Naked Gun 33 1/3: The Final Insult, dan The Hudsucker Proxy dengan Tim Robbins dan Paul Newman. Dengan citra seksinya, Anna Nicole Smith mampu menarik banyak perhatian.

Los Angeles, UNITED STATES:  (FILES): This 27 October 1999 file photo shows Anna Nicole Smith arriving for opening arguments in her bankruptcy case in downtown Los Angeles, California. The rollicking tale of Playboy playmate and ex-stripper Anna Nicole Smith snatched top billing in the staid and sober US Supreme Court 27 September 2005 after justices said they would hear the outrageous reality star's multi-million dollar inheritance claim.  AFP PHOTO/Jim Ruymen  (Photo credit should read JIM RUYMEN/AFP via Getty Images)Anna Nicole Smith dipotret tahun 1999. Foto: AFP via Getty Images/JIM RUYMEN

Pada 2006, dia melahirkan anak kedua. Namun, kegembiraan tersebut justru menjadi tragedi. Hanya berjarak tiga hari setelah kelahiran putrinya, Daniel sebagai anak pertama dari Smith justru meninggal. Dia lalu menamai anak keduanya dengan nama yang hampir mirip seperti putra sulungnya yaitu Dannielyn Hope.

Beberapa bulan setelah kejadian tersebut, hal tragis kembali terjadi di kehidupan Anna Nicole Smith. Dia meninggal pada 8 Februari 2007 di usia 39 tahun. Smith ditemukan tewas di kamar hotelnya di Seminole Hard Rock Hotel & Casino, Florida.

Ada banyak spekulasi yang muncul tentang penyebab kematiannya. Namun, pihak berwenang akhirnya mengumumkan bahwa Smith mengalami overdosis obat yang tidak disengaja. Dia telah meminum sembilan jenis obat pada hari-hari sebelum kematiannya.

(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT