Teddy Jual Mobil Rizky Febian Diam-diam, Awalnya Pinjam

ADVERTISEMENT

Teddy Jual Mobil Rizky Febian Diam-diam, Awalnya Pinjam

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 08 Des 2022 11:50 WIB
Rizky Febian saat tampil di acara dHOT Music Day 2021.
Rizky Febian (Foto: Grandyos Zafna/detikFOTO)
Jakarta -

Satu unit mobil Toyota Innova Putih kini menjadi masalah antara Rizky Febian dan Teddy Pardiyana, mantan ayah sambungnya. Mobil tersebut dijual Teddy, padahal milik Rizky Febian.

Hal itu disampaikan Yani, adik mendiang Lina Jubaedah, ibu kandung Rizky Febian. Yani tahu asal-usul mobil itu yang sejak 2016 ada di kediaman keluarganya di Cileunyi.

Menurut Yani, Rizky Febian punya beberapa mobil di Jakarta. Akhirnya, Innova tersebut dipinjamkan ke keluarga Lina Jubaedah untuk alat transportasi.

"Waktu disimpan di saya, dipakai untuk keluarga saja," jelas Yani di Pengadilan Negeri Bandung.

Saat Lina Jubaedah menikah dengan Teddy, mobil tersebut kemudian dibawa mereka. Kendaraan itu juga masih di bawah kendali Teddy ketika Lina Jubaedah meninggal dunia.

Rizky Febian sebenarnya sempat bertanya mengenai keberadaan mobil tersebut lewat Yani. Namun Teddy ingin meminjamnya sebagai alat transportasi untuk dirinya dan anak, Bintang, yang tak lain adalah adik sambung Rizky Febian.

"Almarhumah meninggal, pukul 11.00 WIB dimakamkan, sorenya pada ngumpul di rumah Panyawangan di rumah saya. Iky bilang, 'Bi nanti suruh sopir bawa mobil yang putih (Innova) di rumah Om Teddy'," cerita Yani.

"Tiga hari kemudian sopir datang ke Panyawangan, saya bilang kata Iky minta diantarkan mobil. Hari kelima, Pak Asep ngasih kabar Pak Teddy bilang dipinjam dulu untuk Bintang ke sana-ke sini," jelasnya.

Namun tiba-tiba mobil tersebut dijual oleh Teddy tanpa sepengetahuan Rizky atau keluarga Lina Jubaedah. Teddy berdalih jika mobil itu dijual untuk membayarkan utang sang istri kepada pihak bank dan juga membeli kebutuhan anak mereka, Bintang.

"Kalau yang saya tahu sudah dari nikah bentuk fisik sudah sama almarhumah, sampai saya jual karena BPKB dan STNK atas nama istri saya," ujar Teddy.

Teddy keukeuh punya hak menjual mobil tersebut karena BPKB mobil tersebut atas nama Lina Jubaedah. Ia menyebutkan jika saat itu benar-benar berniat meminjam untuk keperluan anaknya dan tak ada niatan untuk menjualnya.

"Karena namanya punya istri (mobil dianggap milik Lina), waktu itu saya pinjam buat Bintang karena memang takut kehujanan, kepanasan," jelasnya.

Pada BPKB mobil Innova putih tersebut memang atas nama Lina Jubaedah. Hal itu disebabkan karena putra sulung Sule tersebut ingin menghindari pajak progresif kendaraan.



Simak Video "Divonis Penjara, Teddy Bingung Siapa yang Akan Rawat Anaknya"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT