Rekam Jejak Lord Rangga di Dunia Hiburan Indonesia Semasa Hidup

ADVERTISEMENT

Round Up

Rekam Jejak Lord Rangga di Dunia Hiburan Indonesia Semasa Hidup

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 07 Des 2022 22:04 WIB
Lord Rangga Sunda Empire di DPR RI
Foto: Lord Rangga Sunda Empire di DPR RI (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Sosoknya sempat jadi sorotan di dunia hiburan. Dia dikenal sebagai mantan petinggi Sunda Empire dan pernah tampil di berbagai konten YouTube para selebriti salah satunya podcast Deddy Corbuzier. Diberitahukan oleh perwakilan manajemennya pada Rabu (7/12/2022), Lord Rangga meninggal dunia.

Kabar meninggalnya Lord Rangga pertama kali beredar melalui pesan berantai. Ketika dikonfirmasi ke manajemen, Riyan membenarkan bahwa Lord Rangga sudah tiada. Dijelaskan oleh Riyan juga, Lord Rangga meninggal di rumah sakit di kawasan Brebes, Jawa Tengah, usai subuh.

"Betul Kak (meninggal)," kata Riyan kepada detikcom, Rabu (7/12/2022) melalui pesan singkat. Dijelaskan olehnya, pria bernama asli Rangga Sasana itu meninggal dunia pada pukul 5:39 WIB di Rumah Sakit Mutiara Bunda, Tanjung, Brebes, Jawa Tengah.

Setelah dikenal sebagai mantan pemimpin Sunda Empire, sosok Lord Rangga kini wara-wiri di layar televisi. Namanya populer setelah menjadi bintang iklan, meski sebelumnya dia sempat mendekam di penjara karena disebut menyebarkan hoax. Beberapa iklan yang dia bintangi antara lain moda transportasi online hingga salah satu provider.

Salah satu yang sempat ramai dibahas soal Lord Rangga adalah soal teori konspirasi versinya. Tak sedikit orang yang terhibur mendengar kisah tersebut. Di luar dunia iklan dan tampil sebagai bintang tamu acara YouTube dan TV, Lord Rangga juga merupakan seorang penyanyi.

Semasa hidupnya dia pernah merilis dua single. Di antaranya Ujug-ujug (Ada Apa Kamu) dan Stop Perang yang dinyanyikan berduet dengan Aldi Taher. Lagu kedua yang disebutkan dirilis tahun ini. Di dunia film, Lord Rangga pernah tampil dalam produksi Juragan Jenglot dari Rawa Belong.

Lord Rangga seharusnya juga pernah akan jadi salah satu pengisi dalam pertandingan tinju yang dipromotori oleh Rudy Salim selaku Prestige Promotion. Gelaran tinju itu bernama Ring Merah: Gladiator Boxing Show. Dalam pertandingan tinju ini, Vicky Prasetyo bakal tanding tinju melawan Doddy Sudrajat, Razman Arif Nasution, dan Lord Rangga.

Pemakaman Lord Rangga Sunda Empire di Brebes, Rabu (7/12/2022).Pemakaman Lord Rangga Sunda Empire di Brebes, Rabu (7/12/2022). Foto: Imam Suripto/detikJateng

Pertandingan tinju itu diawasi oleh Federasi Tinju Indonesia dengan hadiah sebuah mobil Tesla model 3. Ring Merah: Gladiator Boxing Show akan menyajikan 3 partai pertandingan yang berbeda. Awalnya acara tersebut digelar pada 19 November 2022, tapi diundur.

Rencana Lord Rangga di dunia hiburan rupanya masih banyak. Dalam sebuah wawancara, dia mengaku ingin berubah jadi warga negara Indonesia yang lebih baik setelah bebas dari penjara.

"Pasca bebas saatnya saya bisa menyesuaikan sebagai warga negara yang baik dan lebih baik lagi. Kemudian memberikan satu keuntungan bagi seluruh negeri ini dan seluruh umat di dunia, artinya saya harus berguna ini," kata Lord Rangga saat ditemui di studio Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan beberapa bulan lalu.

Dia juga sempat ingin masuk ke dunia politik. Namun sayangnya kini hanya tinggal rencana.

"Saya juga mempersiapkan secara politik tadi ya secara konstitusional yaitu dengan partai-partai. Saya lagi digadang insyaallah lagi digadang oleh partai-partai untuk mempersiapkan itu," selorohnya dengan gaya bicara yang serius.

(aay/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT