Lord Rangga Sebelum Meninggal Laris di Dunia Hiburan Juga Niat Berpolitik

ADVERTISEMENT

Lord Rangga Sebelum Meninggal Laris di Dunia Hiburan Juga Niat Berpolitik

Desi Puspasari - detikHot
Rabu, 07 Des 2022 13:06 WIB
Lord Rangga.
Lord Rangga aktif di dunia hiburan selepas dari penjara, 26 April 2021. Foto: Instagram Lord Rangga
Jakarta -

Setelah bebas dari Lapas Bancuey, Bandung, Lord Rangga mantan petinggi Sunda Empire laris manis diundang talkshow dan podcast. Lord Rangga sebelum meninggal juga makin disibukan dengan job di dunia hiburan.

Lord Rangga sempat berbicara soal peluangnya di dunia hiburan. Pria bernama Ki Ageng Ranggasasana mengaku ingin menjadi warga negara yang baik pasca bebas dari penjara.

"Pasca bebas saatnya saya bisa menyesuaikan sebagai warga negara yang baik dan lebih baik lagi. Kemudian memberikan satu keuntungan bagi seluruh negeri ini dan seluruh umat di dunia, artinya saya harus berguna ini," kata Lord Rangga saat ditemui di studio Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan beberapa bulan lalu.

Lord Rangga menyadari dirinya banyak dilirik dalam dunia hiburan. Bahkan Lord Rangga pada 2022 sudah mengeluarkan dua single, yakni Ujug-ujug (Ada Apa Kamu) dan Stop Perang duet dengan Aldi Taher.

"Oh iya di televisi, podcast lalu televisi kemudian luar negeri juga produk musik sudah masuk. Dlama menyuarakan suara-suara stop perang," ungkapnya.

"Nyanyi dan juga menyuarakan langsung soal war. Ya kalau soal hiburan di pribadi saya seorang Rangga hanya suatu Lord Rangga ya. Kaitannya dengan perjuangan wadahnya itu tadi," sambung pria yang lekat dengan ciri khas menggunakan topi baret itu.

Di dunia hiburan selain laris manis jadi bintang tamu talkshow dan podcast karena 'teori konspirasi' yang bisa mengundang tawa, Lord Rangga juga pernah menjajal dunia akting dengan bermain film Juragan Jenglot dari Rawa Belong.

Dia juga menjadi bintang film untuk salah satu moda transportasi online dan produk seluler.

Selain dunia hiburan, Lord Rangga juga berseloroh soal persiapannya mengikuti dunia politik.

"Saya juga mempersiapkan secara politik tadi ya secara konstitusional yaitu dengan partai-partai. Saya lagi digadang insyaallah lagi digadang oleh partai-partai untuk mempersiapkan itu," selorohnya dengan gaya bicara yang serius.

Seharusnya 19 November 2022 ini Lord Rangga juga mengikuti tanding tinju bersama Vicky Prasetyo, Doddy Sudrajat, Razman Arif Nasution, Pesulap Merah, dan Jindan yang dipromotori oleh pengusaha Rudy Salim.

Namun, pertandingan tinju tersebut ditunda. Belum sampai terwujud, Lord Rangga meninggal dunia.

Adik Lord Rangga, Hartono Paryono, seperti saat berbincang dengan detikNews mengatakan sebelum Lord Rangga meninggal dunia, sang kreator kelelahan dan drop. Lord Rangga sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Islam Mutiara Bunda Tanjung dan meninggal hari ini pada pukul 5.30 WIB.

"Seminggu lalu Senin Selasa (di Jakarta), balik di hari Sabtu karena memang di Kamis buka kantor. Bersama saya, saya kawal terus di hotel dan lain-lain. Ada syuting juga di Penjaringan, kemudian dari situ (mengisi) podcast, kemudian banyak tamu-tamu yang datang ke kantor sehingga kecapean," kata Hartono.

"Sebenarnya sudah terasa dia semenjak habis dari syuting, terlalu capek. Itu saja," jelasnya.



Simak Video "Prosesi Pemakaman Lord Rangga Diiringi Isak Tangis Keluarga"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/Dep)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT