Adik Lina Jubaedah Bersaksi: Teddy Pinjam Mobil Rizky Febian tapi Dijual

ADVERTISEMENT

Adik Lina Jubaedah Bersaksi: Teddy Pinjam Mobil Rizky Febian tapi Dijual

Wisma Putra - detikHot
Selasa, 06 Des 2022 14:52 WIB
Sidang kasus dugaan penggelapan dengan terdakwa Teddy Pardiyana.
Adik Lina Jubaedah bersaksi dalam sidang Teddy Pardiyana. Foto: Wisma Putra
Jakarta -

Sidang Teddy Pardiyana, suami almarhumah ibunda Rizky Febian kembali digelar. Hari ini, adik almarhumah Lina Jubaedah, Yani, memberikan kesaksian.

Yani menceritakan, almarhumah sang kakak pada 2016 pernah menitipkan mobil Innova putih milik Rizky Febian di kediaman keluarganya di Cileunyi. Saat itu, Lina Jubaedah mengatakan mobil tersebut dibawa ke Cileunyi karena mobil di Jakarta sudah banyak.

"Tahun 2016 almarhumah lewat telepon, meminta sopir ke sana (Cileunyi) antarkan Kijang Innova, mobil punya Iky, uang Iky kata almarhumah," ucap Yani dikutip dari detikJabar saat ditemui di Pengadilan Negeri Bandung, Selasa (6/12/2022).

"Waktu disimpan di saya, dipakai untuk keluarga saja," sambungnya lagi.

Setelah Lina Jubaedah meninggal, saat kumpul di rumah keluarga sang bunda, Rizky Febian meminta bantuan Yani untuk mengambil mobil miliknya yang saat itu berada di rumah Teddy.

Akan tetapi, setelah mobil tersebut diminta, sopir pribadi Lina mengatakan Teddy ingin meminjamnya terlebih dulu sebagai alat transportasi dirinya dan sang putri, Bintang.

"Almarhumah meninggal, pukul 11.00 WIB dimakamkan, sorenya pada ngumpul di rumah Panyawangan di rumah saya. Iky bilang, 'Bi nanti suruh sopir bawa mobil yang putih (Innova) di rumah Om Teddy,'" cerita Yani.

"Tiga hari kemudian sopir datang ke Panyawangan, saya bilang kata Iky minta diantarkan mobil. Hari kelima, Pak Asep ngasih kabar Pak Teddy bilang dipinjam dulu untuk Bintang ke sana-ke sini," jelasnya.

Keluarga Lina Jubaedah juga tak mengetahui kalau akhirnya mobil tersebut dijual oleh Teddy Pardiyana. Yani mengatakan keluarganya tahu soal mobil tersebut dari Sule.

"Nggak tahu, keluarga nggak tahu (mobil dijual), dikasih tahu Kang Sule. Kang Sule bilang dijual tanpa sepengetahuan keluarga," ujar Yani.

Yani tak habis pikir Teddy berani menjual mobil milik Rizky Febian.

"Kami minta keadilan, itukan hasil jerih payah Iky," tukas Yani, adik Lina Jubaedah.

Teddy Pardiyana lewat kuasa hukumnya, Wati Trisnawati mengatakan mobil tersebut untuk membayar utang almarhumah Lina di bank. Belakangan diketahui, Teddy juga memakai uang hasil penjualan mobil untuk mobil Panther seharga Rp 70 juta.



Simak Video "Bingungnya Teddy soal Siapa yang Asuh Anaknya saat Ia Dipenjara"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT