Sosok Ortu Erina Gudono, Punya Gelar Mentereng Bukan Orang Sembarangan

ADVERTISEMENT

Sosok Ortu Erina Gudono, Punya Gelar Mentereng Bukan Orang Sembarangan

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 06 Des 2022 12:36 WIB
Potret Anggun Erina Gudono dalam Balutan Kain Tradisional
Erina Gudono bukan berasal dari keluarga sembarangan. Foto: Instagram: @erinagudono
Jakarta -

Kedua orang tua Erina Gudono jadi sorotan ketika gelarnya terpampang di undangan pernikahan sang anak dengan Kaesang Pangarep. Calon mertua Kaesang Pangarep itu memang bukan orang sembarangan.

Erina Gudono dituliskan dalam undangan anak dari pasangan Profesor Dr. Mohammad Gudono, MBA, Aks, Ph.D (Alm) dan Dra. Sofiatun Gudono, M. Si, Aks.

Dilihat dari website Universitas Gadjah Mada, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Profesor Dr. Mohammad Gudono, MBA, Aks, Ph.D adalah dosen FEB UGM pada Departemen Akuntansi. Sosok yang akrab disapa sebagai Profesor Gudono itu meninggal dunia pada Jumat, 22 Juli 2016.

Profesor Gudono lahir di Semarang, 26 Mei 1963. Profesor Gudono mengenyam pendidikan di sarjana di Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM dan melanjutkan pendidikan Master di Murray State University di Kentucky, Amerika. Profesor Gudono menyelesaikan pendidikan Doktoral diperoleh di Temple University, Pennsylvania, Amerika, dan Guru Besar dari UGM pada 1 Desember 2011.

[Gambas:Instagram]



Sepanjang kariernya, Profesor Gudono pernah meraih Satyalancana Karya Satya XX dari Presiden RI pada 2013. Pada tahun yang sama dia juga mendapat Satya Lencana Kesetiaan 25 tahun dari UGM.

Ayah Erina Gudono pernah menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Administrasi dan Pengembangan SDM UGM pada 2002-2004, Pejabat Struktural Eselon IIIA di BPK RI pada 2006-2010, dan Ketua Pengelola Program Magister Akuntansi (MAKSI) FEB UGM pada 2013-2015. Sebelum wafat Profesor Gudono menjabat Ketua Program Sarjana Akuntansi FEB UGM sejak 2016.

Erina Gudono dan ibunda.Erina Gudono dan ibunda. Foto: dok. Instagram Erina Gudono

Sedangkan ibunda Erina Gudono, Sofia adalah pengusaha fashion. Butik Sofia namanya dikenal di Yogyakarta. Setelah Profesor Gudono wafat, Sofia menjadi orang tua tunggal membesarkan empat orang anaknya. Erina Gudono adalah anak ketiga dari empat bersaudara.



Simak Video "Erina Gudono Akan Kenakan Riasan Pengantin Gagrak Yogyakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT