Tuai Pro Kontra, Ria Ricis Ungkap Alasan Anak Sudah MPASI Dini

ADVERTISEMENT

Tuai Pro Kontra, Ria Ricis Ungkap Alasan Anak Sudah MPASI Dini

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Rabu, 30 Nov 2022 18:43 WIB
Anniversary pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan
Foto: Instagram/@studiokencana
Jakarta -

Di usia empat bulan, Cut Raifa Aramoana atau akrab disapa Moana, diketahui sudah menjalani Makanan Pendamping ASI (MPASI). Hal tersebut dilakukan Ria Ricis karena sesuai dengan saran dokter.

Meski begitu, MPASI dini itu menimbulkan pro dan kontra di kalangan netizen. Sebagian besar, mengkritisi aksi Ria Ricis karena memperbolehkan putri pertamanya sudah MPASI.

"Karena kata dokter itu, Moana alhamdulillah termasuk bayi yang aktif. Alhamdulillah sehat, alhamdulillah pertumbuhannya juga sangat sehat sehingga ASI aja nggak cukup kata dokter. Bisa diimbangi dengan MPASI," kata Ria Ricis ditemui si studio Brownis Trans Tv, pada Rabu (30/11/2022).

Menurut penuturan Ria Ricis, diakuinya memang ada pro dan kontra di kalangan netizen karena usia MPASI Moana terbilang dini. Ada yang melarang MPASI bahkan ada yang menyarankan Moana untuk minum susu formula.

"Beda-beda ya, ada yang pro-kontra, ada yang bilang kasian bayinya tega banget. Ada yang bilang Moana perkembangannya baik, jadi memang harus dibantu banget MPAI. Malah ada yang bilang pakai sufor, pakai ini, pake itu," kata Ria Ricis.

Namun, kata Ria, saat ini ASI Ekslusif sudah diberikan kepada Moana.

"Kita penginnya ASI ekslusif karena di empat bulan Moana membutuhkan tenaga lebih, jadi dia harus MPASI," ungkapnya.

Sebagai ibu, Ria juga mengakui punya cara tersendiri mendidik anak. Ria akui meski sibuk tak mau kehilangan momen berharga dalam tumbuh kembang sang anak.

"Kalau menurut aku sama suami kita berprinsip setiap ibu punya ajaran beda-beda dan masing-masing kita nggak bisa bandingin harus ikutin Ibu A Ibu B, kita kan juga nggak bisa. Jadi memang kalau kita berdua suami menyerahkan ke aku sebagai ibu, dan aku juga walaupun ibu bekerja aku nggak mau lewatin momen penting bersama anak. Alhamdulillah sejauh ini perkembangannya baik dan suami selalu percaya sama ajaran aku," beber Ria Ricis.



Simak Video "Jawaban Ria Ricis soal Konten Anaknya Dibawa Main Jetski Jadi Sorotan"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT