Lanjutan Kasus Penggelapan Aset oleh Teddy: Sule-Rizky Febian Bersaksi di Sidang

ADVERTISEMENT

Round-Up

Lanjutan Kasus Penggelapan Aset oleh Teddy: Sule-Rizky Febian Bersaksi di Sidang

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 29 Nov 2022 22:04 WIB
Rizky Febian di persidangan kasus penggelapan yang menyeret Teddy Pardiyana. Rizky membeberkan hubungann dengan Teddy selama ini
Foto: Wisma Putra/detikJabar
Jakarta -

Rizky Febian menghadiri sidang Teddy Pardiyana terkait dugaan penggelapan aset. Teddy jadi tersangka usai menjual mobil milik Lina Jubaedah tanpa sepengetahuan Rizky Febian.

Rizky Febian mengungkap asal-usul aset yang dia ingin dapatkan kembali dari tangan Teddy Pardiyana. Hal tersebut karena berasal dari kerja kerasnya sebagai artis.

"Saya laporkan beberapa terkait kendaraan, aset-aset kos-kosan dan villa," kata Rizky Febian kepada JPU dalam sidang yang digelar PN Bandung, Selasa (29/11/2022) dilansir dari detikJabar.

"Saya kerja jadi penyanyi sejak 2015 di stasiun televisi. Sepakat semua penghasilan dari 2015-2018 sampai 4 tahun setengah semua dilimpahkan ke rekening mamah. Hampir Rp 5 miliar," jawab Rizky Febian lagi.

Rizky Febian juga menegaskan mobil Toyota Innova yang menyeret Teddy Pardiyana jadi tersangka juga dibeli dengan uangnya. Saat itu Rizky Febian membeli mobil tersebut dari mantan kekasihnya.

Saksi lain yang dihadirkan jaksa penuntut umum dalam sidang kasus Teddy Pardiyana, sopir Lina Jubaedah, Agus Hermanto. Agus mengungkapkan dalam persidangan, mobil tersebut dijual Teddy Pardiyana setelah 40 hari Lina Jubaedah meninggal dunia.

"Mobil dijual sama Teddy, almarhumah sudah meninggal," kata Agus di hadapan majelis hakim Pengadilan Negeri Bandung, Selasa (29/11/2022).

Agus juga mengungkapkan kemana mobil tersebut dijual Teddy Pardiyana. Dia menyaksikan pelunasan mobil tersebut di rumah kontrakan Lina Jubaedah dan Teddy di kawasan Margahayu.

"Ketemu, mau pelunasan, mobil dijual Rp 120 juta," ujarnya.

Dalam sidang ini, selain Sule, Rizky Febian, dan sopir Lina Jubaedah, juga ada Putri Delina.

Terdakwa Teddy Pardiyana menjual mobil milik Rizky Febian yang dipinjamkan kepada Lina Jubaedah untuk membayar utang Lina. Diketahui, Lina berutang sebesar Rp 115 juta kepada salah satu bank.

Soal utang Lina Jubaedah, Sule, yang saat itu juga menjadi saksi, menyebut Rizky Febian sama sekali tidak tahu.

"Nggak tahu ya," tegas Sule.

"Tidak ada pemberitahuan ke Iky. kalau nggak salah ke Putri ada, tapi bukan dijual tapi dipergunakan (digunakan terdakwa)," jelas Sule.

Setelah Lina Jubaedah meninggal dunia, Teddy Pardiyana dinilai tak pernah memberi tahu soal utang Lina Jubaedah. Justru Teddy hanya memberi tahu soal piutang dan mengatakan Lina tak punya utang.

Justru Lina Jubaedah disebut mempunyai piutang senilai Rp 2 miliar yang sudah diserahkan kepada Putri Delina.

Daftar mereka yang memiliki utang ke Lina Jubaedah sudah dipegang oleh Putri Delina. Mereka kebanyakan adalah karyawan Lina Jubaedah.

"Itu karyawannya almarhumah di Tambun yang punya utang ke Bunda Lina. Kalau Bunda Lina, alhamdulillah nggak punya utang," kata Teddy Pardiyana kepada detikcom melalui pesan singkat sekitar Januari 2020.

Utang tersebut saat itu sudah dicicil ke pihak Lina Jubaedah sebesar Rp 300 juta dan masih ada sisa Rp 1,7 miliar.



Simak Video "Teddy Pardiyana Ingin Bebas dari Kasus Penggelapan Mobil Rizky Febian"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT