Ki Joko Bodo Meninggal Dunia, Duka Artis atas Gempa Cianjur

ADVERTISEMENT

Round Up Sepekan

Ki Joko Bodo Meninggal Dunia, Duka Artis atas Gempa Cianjur

tim detikhot - detikHot
Senin, 28 Nov 2022 05:46 WIB
Ki Joko Bodo saat ditemui di studio Trans TV.
Ki Joko Bodo meninggal dunia Foto: Noel/detikFoto
Jakarta -

Ki Joko Bodo meninggal dunia. Kabar duka ini membuat semua kaget, tak terkecuali keluarga dan yang mengenal Ki Joko Bodo sendiri.

Pekan ini, Cianjur digoyang gempa yang cukup luar biasa. Beberapa selebriti merasakan kesedihan. Salah satunya adalah Dinar Candy yang sempat kehilangan sang adik. Tapi kini sang adik sudah ditemukan.

Berikut lima berita populer selama sepekan:

1. Ki Joko Bodo Meninggal Dunia


Ki Joko Bodo menjalani kehidupan sebagai seorang paranormal kondang sebelum akhirnya bertobat. Dan pada Selasa (22/11), Ki Joko Bodo meninggal dunia di usia 57 tahun dalam keadaan sudah berhijrah.

Pertobatan Ki Joko Bodo sudah terdengar sejak 2014. Kala itu, ia mengaku bertobat setelah mendapatkan hidayah dengan melihat Ka'bah.

"Aku haji empat kali kok. Kita kalau lihat Ka'bah selalu nangis. Ini kan kita harus meninggalkan segala keburukan dan menjalankan segala ajaran Tuhan dan agama," ungkapnya kepada detikcom dalam wawancara pada Juni 2014.

Ketika memutuskan bertobat, Ki Joko Bodo sudah mewakafkan salah satu tempat prakteknya untuk menjadi rumah ibadah. Ki Joko Bodo menceritakan tanah seluas 200 meter persegi di kawasan Lubang Buaya, Jakarta Timur diwakafkan untuk jadi masjid.

"Ada tanah 200 meter aku wakafkan. Aku dari kecil Muslim, jadi wajar saja mau wakafkan untuk masjid, daripada dijual-jual," ceritanya.

"Masjid Kudus itu inspirasinya. Budaya Indonesia, jangan ke Arab-Arab-an, kita kan tinggal di Indonesia," pungkasnya.

Sang anak, Revo, angkat bicara mengenai keputusan sang ayah untuk bertobat. Ia mengaku lega Ki Joko Bodo meninggal dunia dalam keadaan sudah hijrah.


2. Gunawan dan Istri Pisah Ranjang


Selama ini, pernikahan Gunawan Sudradjat dengan sang istri, Lala, jarang diterpa gosip. Namun kini, ada hal yang mengejutkan yang terjadi pada pasangan tersebut.

Lala mengaku sempat pisah ranjang dengan Gunawan Sudradjat. Ia mengungkapkan hal itu saat menjadi bintang tamu acara FYP Trans 7 yang dipandu Irfan Hakim.

"Jadi kan sekarang aku sama Gunawan memang sudah pisah ranjang," ujar Lala, Kamis (24/11/2022).

"Hah ini beneran nih boleh diungkap di sini?" kata Irfan Hakim.

"Iya nggak apa-apa kok ungkap aja," terang Lala.

"Jadi gimana sih ceritanya kok pisah ranjang gitu sama mas Gunawan?" tanya Irfan Hakim lagi.

Gunawan Sudradjat pun meluruskan terkait pernyataan istri soal pisah ranjang. Ternyata hal itu bukan berarti kabar buruk.

"Jadi gini, kan aku tuh menemani anak kita yang perempuan di Singapura. Kalau Gunawan di sini itu menemani anak kami yang laki-laki, karena yang laki-laki sudah pindah ke sini," jelas Lala.

3. Tawa Sule cs Berujung Kasus Penistaan Agama hingga Terancam Penjara

Sule kembali jadi sorotan. Kali ini bukan soal pernikahan, perempuan yang sedang dekat dengannya, mantan istri atau masalah aset Lina Jubaedah, melainkan soal kasus penistaan agama. Sule dilaporkan ke polisi oleh Aliansi Masyarakat Pecinta Rasulullah (AMPERA).

Sule tidak dilaporkan sendiri. Selain komedian bernama asli Sutisna itu, dilaporkan juga Sasongko Widjanarko alias Mang Saswi dan Budi Setiawan Garda Pandawa alias Budi Dalton. Tudingan penistaan agama ini berawal dari konten YouTube saat ketiganya dinilai telah menyinggung Nabi Muhammad SAW. Saat itu Budi Dalton bercanda soal kepanjangan 'miras'.

'Miras' selama ini dikenal sebagai singkatan untuk 'minuman keras' atau minuman yang mengandung alkohol dan memabukkan. Namun dalam konten YouTube yang dipermasalahkan AMPERA, Budi Dalton menyebut 'miras' sebagai 'minuman Rasulullah'. Hal itu dirasa sangat menyinggung oleh AMPERA.

Simak juga video 'Ki Joko Bodo Dalam Kenangan Anak-anaknya':

[Gambas:Video 20detik]





Berita lain di halaman berikutnya

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT