Bipasha Basu Ngeluh Dapat Label Simbol Seks India

ADVERTISEMENT

Bipasha Basu Ngeluh Dapat Label Simbol Seks India

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Sabtu, 26 Nov 2022 18:22 WIB
Bipasha Basu
Foto: dok. Instagram @bipashabasu
Jakarta -

Nama Bipasha Basu sudah dikenal luas di industri hiburan India. Mengawali karier di dunia modeling, Bipasha Basu masuk ke dunia akting dan memerankan sederet film layar lebar sejak tahun 2001. Sejak itu pula label simbol seks India melekat padanya. Sayang sekali Bipasha Basu merasa terkekang karena label ini.

Sejak tampil di film thriller Ajnabee, keseksian Bipasha Basu selalu jadi sorotan. Hampir semua media mengidentifikasi dirinya sebagai sosok perempuan seksi alih-alih sebagai aktris. Inilah yang kemudian membuat Bipasha Basu merasa terganggu. Dalam sebuah acara yang dibawakan Simi Garewal, dia mengeluh soal image seksi tersebut.

"Aku harus selalu terlihat baik dan kadang-kadang ini jadi sangat mengerikan," ujar Bipasha Basu dikutip dari Indian Express.

"Pada awalnya aku tidak nyaman dengan label simbol seks itu, karena di India, ketika sudah dapat label simbol seks seolah tidak ada lagi dari diriku selain itu. Hanya simbol seks semata, bukan aktris. Begitulah orang-orang bicara tentangku," lanjut dia.

Karena tidak ingin hal itu terus-terusan menjadi sesuatu yang lekat di benak masyarakat, Bipasha pun berusaha yang terbaik buat karier aktingnya. Salah satu cara yang dia tempuh adalah mencari karakter-karakter dan peran-peran yang tidak pernah sama dalam setiap film.

Namun ternyata usaha ini tidak selalu membuahkan hasil. Karena menurut Bipasha Basu, masyarakat masih tetap melihatnya sebagai simbol seks tadi.

"Aku tidak mengerti. Aku selalu mencoba peran yang berbeda tapi yang orang-orang lihat hanyalah 'Bipasha yang seksi'. Tapi aku sekarang menerima ini sebagai sebuah pujian. Aku selalu bilang aku akan tetap terlihat seksi meski usiaku 180 tahun, dan sampai aku mati," ujar dia.

Dalam perbincangan yang sama, kelahiran 7 Januari 1979 itu membandingkan ikon seks Hollywood dan dengan Bollywood. Dia melihat ada kontras yang terasa jelas di antara keduanya.

Menurut Bipasha, Hollywood tidak pernah menjadikan keseksian sebagai hal yang tabu. Lebih-lebih lagi hal yang buruk. Namun di India semuanya berbeda.

"Di India, kalau dipanggil seksi orang-orang akan langsung merasa ada yang salah (dengan orang seksi tersebut). Sementara di Hollywood, seksi bukanlah hal yang tabu dan orang-orang sudah terbiasa dengan itu," tandas perempuan 43 tahun itu.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Selamat! Mikha Tambayong dan Deva Mahendra Resmi Menikah Hari Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT