Kecewanya Kaesang Jadi 'Korban' Lion Group Lagi

ADVERTISEMENT

Kecewanya Kaesang Jadi 'Korban' Lion Group Lagi

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 24 Nov 2022 07:33 WIB
Momen prewedding Kaesang-Erina Gudono di depan pohon beringin.
Foto: dok. Instagram Erina Gudono
Jakarta -

Dua kali Kaesang Pangarep dikecewakan oleh perusahaan penerbangan Lion Group. Belum lama kopernya nyasar ke Medan ketika dia terbang dengan Batik Air menuju Surabaya. Kini Kaesang kembali mengeluarkan unek-uneknya soal perubahan jam terbang dari maskapai Lion Air yang masih berada di bawah perusahaan yang sama dengan Batik Air yakni Lion Group.

Kekecewaan Kaesang lantaran dirinya jadi batal menghadiri acara pernikahan teman SD-nya. Kaesang Pangarep menyebut bahwa sosok teman SD tersebut sangat penting buat dia karena sudah banyak berjasa buat perusahaan yang dia dirikan.

Kaesang menulis di Twitter soal perasaan kecewanya itu. Dia mengaku kesal dengan perubahan jam terbang yang mendadak.

"Sama kok. Saya sampe kesel sendiri gak bisa hadirin nikahan temen SD yang udah bantuin di perusahaan saya," cuit Kaesang awal pekan ini.

Bersama dengan cuitan itu, calon suami Erinda Gudono itu juga mengunggah sebuah gambar hasil tangkapan layar. Gambar itu berisi pesan dari Lion Air yang berisi pemberitahuan adanya perubahan jam terbang dari Jakarta menuju Solo pada 11 November 2022. Seharusnya pesawat lepas landas pukul 6.45 WIB tapi malah mundur ke jam 9.10WIB. Tidak hanya penerbangan yang mundur, maskapai pun berubah jadi Super Air Jet yang diketahui masih di bawah perusahaan Lion Group.

Kaesang kemudian membalas pesan itu. Dia menulis penolakannya atas perubahan jam terbang yang mendadak tersebut.

"Gak mau. Saya maunya jam 6.45 berangkat. Saya sengaja pilih jam segitu supaya bisa hadirin teman saya nikah jam 8," tulis dia.

Soal kekecewaan Kaesang Pangarep, Lion Air Group membuat permintaan maaf.

"Lion Air mempersiapkan penerbangan bernomor JT-530 yang dijadwalkan berangkat pukul 08.40 WIB pada Jumat, 11 November 2022, rute Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten (CGK) tujuan Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo Solo Surakarta di Boyolali, Jawa Tengah (SOC)," ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, seperti dikutip dari detikTravel, Rabu (23/11/2022).

"Dikarenakan alasan operasional dari dampak rotasi (pergerakan pesawat) yang berpotensi terjadi penundaan keberangkatan lebih lama, harus diputuskan secara cepat guna meminimalisir agar operasional yang lain tidak terganggu, maka penerbangan JT-530 mengalami perubahan jadwal. Lion Air berupaya memberikan alternatif kepada tamu dengan menawarkan pilihan berupa memindahkan ke maskapai lain (transfer flight)" lanjutnya.

Lion Air menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan para penumpang. Danang juga berterima kasih atas kritik dan saran untuk memperbaiki kualitas layanan penerbangan.

(aay/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT