Johan Morgan Dapat Keadilan, Kini Bebas dari Tuduhan Penganiayaan

ADVERTISEMENT

Johan Morgan Dapat Keadilan, Kini Bebas dari Tuduhan Penganiayaan

Mauludi Rismoyo - detikHot
Rabu, 23 Nov 2022 19:49 WIB
johan morgan
Johan Morgan Dapat Keadilan, Kini Bebas dari Tuduhan Penganiayaan. (Foto: dok pribadi)
Jakarta -

Ada kabar baru dari kasus dugaan penganiayaan yang menimpa aktor Johan Morgan. Rupanya masalah itu kini sudah ditutup dan bintang Ikatan Cinta tersebut telah mendapat keadilan.

Hal itu diungkapkan Johan Morgan kepada awak media. Ia menceritakan kasus dugaan penganiayaan yang dilaporkan oleh mantan istrinya, Caroline Melo, sempat masuk persidangan pada September lalu.

Setelah itu, Jaksa Penuntut Umum membacakan dakwaan yang menjerat Johan Morgan. Namun, tuduhan yang menimpa pemeran Alex di film Realita, Cinta dan Rock n Roll itu mendadak disela majelis hakim.

Hakim Ketua disebut menolak seluruh dakwaan mengenai penganiayaan ringan Pasal 352 terhadap Johan Morgan. Salah satu pertimbangan hakim dikatakan bahwa kasus tersebut sudah kadaluwarsa atau tidak dapat dilanjutkan kembali.

Johan Morgan bersyukur sekali dibebaskan dari jeratan kasus yang dilaporkan mantan istri. Ia merasa mendapat keadilan.

"Saya bersyukur sekali dan berterima kasih dengan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Denpasar, Bali atas keputusan yang dibuatnya, bahwa persidangan kasus ini tidak bisa dilanjutkan dengan pertimbangan kadaluwarsa. Ini merupakan keadilan yang saya dapatkan yang luar biasa sekali. Sebab selama ini saya harus menghadapi proses hukum panggilan kepolisian pulang pergi Jakarta-Bali. Sangat repot sekali," ujar Johan ditemui di kawasan Ampera, Jakarta Selatan.

Lebih lanjut, Johan Morgan senang nama baiknya kini bersih. Sebab, ia mengatakan selama ini banyak kontrak kerja batal gegara kasus yang dituduhkan.

"Terlebih lagi akibat niat saya melepas rindu bertemu anak darah daging saya sendiri, justru membuat status saya menjadi tersangka. Status ini sangat memberatkan saya, baik secara psikis dan juga karier saya di dunia hiburan. Banyak kontrak yang batal akibat status tersangka ini. Dan dengan keputusan Majelis Hakim ini saya rasa sudah final dan membersihkan nama saya dari status tersangka ini, bahwa saya benar-benar tidak bersalah," tutur Johan.

Johan Morgan kemudian berterima kasih kepada pengacaranya. Ia lega sekali sudah lepas dari bayang-bayang status tersangka penganiayaan.

"Kuasa hukum saya, Bang Jamin Ginting, luar biasa sekali selalu fokus dan concern menjaga serta mendampingi saya selama proses hukum ini. Terpenting lagi, nama saya sudah bersih dan terbukti tidak bersalah dengan kejadian yang dilaporkan mantan istri saya yang juga ibu dari anak-anak saya ini," kata Johan.

Kini Johan Morgan mengaku bisa fokus lagi berkarier di dunia hiburan Tanah Air. Ia pun tak akan melaporkan balik mantan istri karena tak mau memperpanjang masalah.

"Saya sekarang fokus ke dunia saya lagi, dunia entertainment. Ada projek film yang sedang saya pegang dan juga beberapa tawaran untuk bermain lagi. Soal laporan balik, saya rasa tidaklah. Terpenting saya tidak kesulitan untuk menemui putri cantik saya di Bali," pungkasnya.



Simak Video "Rahasia Cantik dan Awet Muda Sarah Azhari"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT