Duka dan Air Mata Iringi Kepergian Ki Joko Bodo

ADVERTISEMENT

Round-Up

Duka dan Air Mata Iringi Kepergian Ki Joko Bodo

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 22 Nov 2022 22:04 WIB
Pemakaman Ki Joko Bodo
Foto: Pingkan/detikHOT
Jakarta -

Ki Joko Bodo meninggal dunia pada Selasa (22/11) pagi di usia 57 tahun. Ki Joko Bodo meninggal dunia di kediamannya.

Hal tersebut diungkap oleh salah satu anak Ki Joko Bodo, Revo. Ki Joko Bodo meninggal dunia pada pagi hari setelah mandi.

"Meninggalnya sebenarnya waktu pagi tadi habis mandi. Habis mandi kan biasanya keluarga jemur ayah, tiba-tiba waktu dijemur sudah nggak ada," ujar Revo di kediaman Ki Joko Bodo, Pondok Gede, Jakarta Timur, Selasa (22/11/2022).

"Posisi meninggalnya di dalam rumah. Soalnya waktu di luar rumah itu, sudah ada tanda-tanda, begitulah. Akhirnya kita bawa masuk ya, kita panggil dokter. Didiagnosa meninggal dunia pada jam 10 pagi tadi," papar Revo.

Salah satu asisten Ki Joko Bodo, Eno, mengungkap penyakit yang diidap paranormal kondang tersebut sebelum meninggal dunia. Menurutnya, Ki Joko Bodo menidap darah tinggi dan asam urat.

"Ada darah tinggi sama asam urat, karena memang semasa hidupnya, beliau pola makannya nggak bagus. Jadi apa saja dimakan, jadi ya tuanya begitu," kata Eno.

"Memang beliau kemarin sempat dirawat di rumah sakit hari Minggu. Setelah pulang dari rumah sakit kondisinya nge-drop sekali, akhirnya meninggal sekarang," paparnya lagi.

Ki Joko Bodo pun dimakamkan di hari yang sama pada pukul 15.10 WIB. Jenazah sang mendiang dimakamkan di dekat rumahnya di Pondok Gede, Jakarta Timur.

Jenazah datang dengan menggunakan ambulans. Pihak keluarga juga tampak mengiringi jenazah Ki Joko Bodo ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Setibanya di pemakaman, pihak keluarga langsung berjalan menemani jenazah. Sang istri tampak tegar berada di samping jenazah Ki Joko Bodo sementara sang putri, Ayda Prasasti, tampak menangis tersedu.



Simak Video "Anak Kagum dengan Ki Joko Bodo yang Berhijrah"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT