Anak Cerita Detik-detik Ki Joko Bodo Meninggal Dunia

ADVERTISEMENT

Anak Cerita Detik-detik Ki Joko Bodo Meninggal Dunia

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 22 Nov 2022 14:39 WIB
Jakarta -

Ki Joko Bodo meninggal dunia setelah menjalani aktivitas mandi tadi pagi. Hal ini diungkapkan Revo, salah satu anak Ki Joko Bodo.

Menurut penuturan Revo, biasanya memang Ki Joko Bodo bersama keluarga berjemur di bawah terik matahari setiap pagi setelah mandi.

Hari ini, saat Ki Joko Bodo hendak ingin dijemur, keluarga lalu menyadari bahwa sang aktor itu sudah meninggal dunia.

"Meninggalnya sebenarnya waktu pagi tadi habis mandi," ujar Revo di kediaman Ki Joko Bodo, Pondok Gede, Jakarta Timur, Selasa (22/11/2022).

"Habis mandi kan biasanya keluarga jemur ayah, tiba-tiba waktu dijemur sudah nggak ada," sambungnya.

Revo melanjutkan, Ki Joko Bodo memang pagi tadi sempat dibawa keluar rumah. Tapi Revo menegaskan jika Ki Joko Bodo sudah meninggal dunia saat masih di dalam rumah.

Ki Joko Bodo saat itu langsung kembali dibawa masuk ke dalam rumah. Pihak keluarga juga langsung menghubungi dokter.

"Posisi meninggalnya di dalam rumah. Soalnya waktu di luar rumah itu, sudah ada tanda-tanda, begitulah. Akhirnya kita bawa masuk ya, kita panggil dokter. Didiagnosa meninggal dunia pada jam 10 pagi tadi," papar Revo.

Ki Joko Bodo tutup usia di umur 57 tahun tadi pagi. Seorang asisten Ki Joko Bodo, Eno, mengatakan sang paranormal kondang Indonesia itu mengidap darah tinggi dan asam urat.

"Ada darah tinggi sama asam urat, karena memang semasa hidupnya, beliau pola makannya nggak bagus. Jadi apa saja dimakan, jadi ya tuanya begitu," kata Eno.

Beberapa waktu lalu, kondisi kesehatan Ki Joko Bodo sempat ngedrop dan dirawat di rumah sakit. Setelah pulang dari rumah sakit, kondisinya semakin memburuk. Meski begitu, Eno tidak tahu apa penyebab kepergian Ki Joko Bodo sampai menghembuskan napas terakhirnya.

"Penyebab saya nggak tahu," kata Eno.

"Ki Joko Bodo meninggal di sini, di rumah," tukasnya.

(pig/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT