Ustaz Abdul Somad 'Turun Tangan' soal Pelajar Tendang Nenek

ADVERTISEMENT

Ustaz Abdul Somad 'Turun Tangan' soal Pelajar Tendang Nenek

prih prawesti febriani - detikHot
Selasa, 22 Nov 2022 07:00 WIB
UAS ustaz abdul somad
Foto: dok YouTube UAS
Jakarta -

Ustaz Abdul Somad memposting sesuatu dalam Instagram miliknya. Postingannya kali ini adalah tentang pelaku pelajar yang menendang seorang nenek sampai tersungkur.

Dalam postingannya Ustaz Abdul Somad memperlihatkan betapa apa yang dituliskan begitu sangat menohok banyak orang.

"Ustadz, tolong doakan air ini, untuk ibu saya", kata pak Budiman Bupati Luwu Timur. "Ibunya di mana?", tanyaku. "Di kamar", jawab beliau. Aku segera ke kamar ibu beliau. Doaku hanya sampai Alhamdulillahi Rabbil Alamin. Selebihnya, hanya suara tertahan dan deraian air mata. Aku sedang melihat ibuku," buka Ustaz Abdul Somad dalam Instagram miliknya dilihat detikcom, Selasa (22/11/2022).

Dalam postingannya, Ustaz Abdul Somad mengatakan mengapa dirinya selalu cepat membalas pesan singkat mengenai seorang ibu.

"Kenapa Ustadz cepat sekali membalas pertanyaan-pertanyaan saya di WA?", tanya Bu Prof Aliya Rasyid (ibu pak Anies Baswedan). Ku jawab, "Karena ibu, ibu saya"," jawab Ustaz Abdul Somad lagi.

[Gambas:Instagram]



Ustaz Abdul Somad kemudian menuliskan soal apa yang dilakukannya kepada sang bunda ketika sedang berada di rumah.

"Kalau aku sedang di rumah, aku paksakan untuk mengirim photo atau video Samy ke Umik di Jombang. "Kenapa?", tanya Ustadzah Fatimah. "Karena dia ibuku. Aku tak bisa membahagiakannya dengan materi. Aku hanya bisa menyenangkan hatinya dengan kabar baik. Kalau hatinya senang. Pintu-pintu langit terbuka. Rahmat Allah turun", jawabku," katanya lagi.

"Ibu, tumpahkan kasih sayangmu untuk buah hati belaian jiwamu. Agar ia menebarkan kasih sayang untuk semua ibu. Karena ia akan melihat dirimu dalam semua ibu. Renungan sejenak dari Sorowako ke Makasar," paparnya lagi.

Postingan itu langsung mendapatkan tanggapan dari netizen. Mereka semua merasa seperti terharu ketika Ustaz Abdul Somad menuliskan hal ini.

"Luar biasa ini bocah2 sampai di post sm beliau loh, baek2 hidup lu pada," kata akun ieyrd****.

"Anak itu cerminan contoh perilaku orang tuanya.. anak2 yg gak ada adab spt itu bisa jadi krn perilaku bapak/ibunya memang spt itu kesehariannya. Bisa jadi dirumah nurut krn takut sama bapaknya, klo diluar rumah semena2 thd orang yg lemah," imbuh akun lainnya.



Simak Video "Heboh Sejumlah Orang Tolak UAS Ceramah di Jonggol"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT