Jason David Frank 'Power Rangers Hijau' Meninggal, Diduga Bunuh Diri

ADVERTISEMENT

Jason David Frank 'Power Rangers Hijau' Meninggal, Diduga Bunuh Diri

Tim detikcom - detikHot
Senin, 21 Nov 2022 06:02 WIB
Jakarta -

Kabar duka kembali terdengar dari Hollywood. Aktor Jason David Frank, yang dikenal memerankan sosok Power Rangers Hijau di era '90-an, meninggal dunia.

Kabar tersebut dikonfirmasi oleh pihak Frank, dikutip dari People. Frank meninggal dunia di usia 49 tahun.

"Sayangnya kabar tersebut benar," ungkap perwakilan Jason David Frank.

"Kami berharap publik menghormati privasi keluarga dan teman-temannya dalam masa berkabung ini. Saat ini kami sedang mencoba berdamai setelah kehilangan manusia yang benar-benar luar biasa," lanjutnya.

Penyebab kematian Jason David Frank hingga kini masih belum diketahui secara resmi. Namun kepada TMZ, salah satu sumber menyebut Frank meninggal dunia karena bunuh diri.

Mengenai kabar tersebut, pihak keluarga tidak berkomentar.

Salah satu aktor yang juga membintangi Power Rangers, Walter Emanuel Jones, mengungkapkan bela sungkawa melalui akun Instagram. Ia mengaku masih sulit untuk percaya Jason David Frank sudah tidak ada di dunia.

[Gambas:Instagram]

"Aku tidak bisa percaya. RIP Jason David Frank. Aku sedih kembali kehilangan anggota lain dari keluarga istimewa kami," tulis Jones sambil mengunggah foto kebersamaannya dengan Frank.

Jason David Frank dikenal lewat perannya sebagai Tommy Oliver di serial original Mighty Morphin Power Rangers yang ditayangkan pada 1993. Di musim pertama ia diperkenalkan sebagai Ranger Hijau, namun ketika kekuatannya mulai menurun, ia berubah menjadi Ranger Putih.

Jason David Frank tercatat membintangi 124 episode dalam periode penayangan tahun 1993 hingga 1996. Setelahnya, ia beberapa kali berperan sebagai Tommy Oliver dalam serial Power Rangers lain seperti Power Ranger Turbo, Power Rangers Dino Thunder, hingga Power Rangers Super Ninja Steel.

Tak hanya Power Rangers, Jason David Frank juga dikenal membintangi serial lain. Di antaranya Sweet Valley High, menjadi pengisi suara Transformers: Titans Return, dan salah satu episode We Bare Bears.

Jason David Frank menikah dengan istri pertamanya, Shawna, pada 1994 sebelum bercerai pada 2001. Keduanya dikaruniai empat orang anak.

Pada 2003, Jason David Frank menikah lagi dengan Tammie. Selama menikah, mereka dikaruniai seorang anak perempuan sebelum akhirnya kembali bercerai pada 2022.

Lihat juga video 'Jeong Joong Ji, Kontestan Produce 101 S2 yang Meninggal Bunuh Diri':

[Gambas:Video 20detik]



Jika Anda memiliki pemikiran bunuh diri, jangan ragu untuk segera hubungi psikolog dan psikiater terdekat. Kunjungi laman www.intothelightid.org/cari sebagai laman yang didedikasikan untuk mencari layanan kesehatan mental terdekat. Laman pertolongan pertama bagi orang dengan pemikiran bunuh diri juga dapat dibaca di www.intothelightid.org/tolong.

(dal/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT