Usai Teliti Anak Oki Setiana Dewi, Deby Vinski Bahas Kesehatan dengan Jusuf Kalla

ADVERTISEMENT

Usai Teliti Anak Oki Setiana Dewi, Deby Vinski Bahas Kesehatan dengan Jusuf Kalla

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Kamis, 17 Nov 2022 20:45 WIB
oki setiana dewi
Usai Teliti Anak Oki Setiana Dewi, Deby Vinski Bahas Kesehatan dengan Jusuf Kalla. ((Foto: Febriyantino Nur Pratama)
Jakarta -

Oki Setiana Dewi merelakan anak laki-lakinya, Sulaiman, untuk menjadi objek penelitian dr Deby Vinski buat sindrom yang diidapnya yakni prader willy. Menurut Oki Setiana Dewi, kerelaannya itu merupakan ungkapan rasa syukurnya kepada Tuhan.

Hal itu diungkapkan oleh Oki Setiana Dewi saat ditemui awal pekan ini. Sulaiman akan ditangani oleh Prof dr Deby Vinski buat program penelitian prader willy syndrome. Penelitian ini akan melibatkan para ahli stem cell dunia.

"Saya akan masukan ke program world council of stem cell. Di mana peneliti dunia akan meneliti prader willy. Mungkin akan dilakukan di luar negeri, tapi Sulaiman akan dimasukkan ke dalam daftar tersebut," ungkap Prof dr Deby Vinski.

dr Deby Vinski menjadi salah satu dokter yang menangani terapi Sulaiman lewat metode stem cell. Oki Setiana Dewi pun menyambut hal ini dengan bahagia dan berharap hasil penelitian tersebut bisa membantu anak-anak lain pengidap prader willy syndrome.

"Sulaiman ini boleh dijadikan penelitian apapun, yang bermanfaat. Aku ikut komunitasnya, ada yang bertahan dan tidak. Untuk itu saya harus melakukan sesuatu. Ini bagian Oki bersyukur kepada Allah, Allah kenalkan Oki dengan Prof Deby. Semoga bermanfaat bagi banyak orang, semoga anak-anak lain ikut terbantu," kata Oki Setiana Dewi.

Atas keputusannya itu, Oki Setiana Dewi pun menjadi sorotan. Begitu pula sosok Prof dr Deby Vinski yang menangani Sulaiman.

Sebelumnya Prof dr Deby Vinski hadir sebagai pembicara sekaligus pembuka The 3rd Croatian Congress of Aesthetic & Anti-aging Medicine. Topik yang diangkatnya pada momen itu bertajuk Quantum Stem Cell For Male Vitality and Female Rejuvenation yang digelar di Kroasia. Di situ, dia bertemu dengan Wakil Presiden RI ke-10 dan 12 sekaligus penasihat WOCPM, Jusuf Kalla.

dr Deby Vinski bertemu Jusuf Kalla.dr Deby Vinski bertemu Jusuf Kalla. Foto: ist

Prof dr Deby Vinski juga terbilang aktif dalam komunitas dokter yang fokus soal kemajuan ilmu stem cell. Awal tahun 2023 nanti, WOCPM Board Inauguration di Paris akan digelar yang mendapat dukungan dari Jusuf Kalla langsung. Selain itu, Prof dr Deby Vinski juga ikut menulis jurnal internasional terkait stem cell di antaranya Tissue Specific Effects of Peptide (in-co authorship with N. Linkova and D. Vinski) dan Short Chain Peptides as Medicine : Finding nad Prospects (in-co authorship S. Trofimova and D. Vinski).

Ke depannya, Prof dr Deby Vinski punya rencana kerja sama dengan pemerintah Indonesia untuk membangun Pusat Health Tourism, sejalan dengan imbauan Presiden Jokowi. Selain itu, dukungan Jusuf Kalla juga ditunjukkan dengan adanya kesepahaman antara WOCPM dengan berbagai pihak untuk memajukan rencana Health Tourism di Indonesia, termasuk salah satunya terapi stem cell.

Menyoal anak Oki Setiana Dewi, Sulaiman diketahui sudah melakukan Sulaiman sudah melakukan terapi stem cell sebanyak dua kali. Usai menjalani terapi itu, Oki menceritakan Sulaiman mengalami tumbuh kembang yang lebih baik.

"Kemarin kita sudah stem cell yang pertama hampir sebulan lalu, hasilnya Sulaiman lebih kuat, berenergi. Kalau kemarin jalannya cepat capek, jalannya sedikit. Sekarang lebih berenergi, lebih kuat masyaallah membuat prof meminta Oki untuk melakukan lagi stem cell kedua," tutur Oki Setiana Dewi.



Simak Video "Oki Setiana Dewi Ungkap Kerinduan pada Almarhum Ayah"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT