Pengacara Tegaskan Nicholas Sean Hanya Berteman Dekat dengan Ayu Thalia di Persidangan

ADVERTISEMENT

Pengacara Tegaskan Nicholas Sean Hanya Berteman Dekat dengan Ayu Thalia di Persidangan

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Kamis, 10 Nov 2022 21:15 WIB
Nicholas Sean Puji Puput Nastiti
Pengacara Tegaskan Nicholas Sean Hanya Berteman Dekat dengan Ayu Thalia. (Foto: Instagram: @nachoseann)
Jakarta -

Sidang pencemaran nama baik lewat media massa dengan terdakwa Ayu Thalia yang dilaporkan anak Ahok, Nicholas Sean, kembali bergulir di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Sidang itu beragendakan keterangan dari Ayu.

Di tengah persidangan, Pitra Romadoni sang pengacara Ayu sempat menyinggung hubungan kliennya dengan Nicholas Sean. Lantas Ayu mengatakan hubungannya dengan Sean lebih dari teman dekat.

"Ada hubungan ya lebih dari teman dekat," kata Ayu Thalia di persidangan, Kamis (10/11/2022).

"Lebih dari temanlah," tambah Ayu.

Disinggung apakah sempat chatting dan memanggil Sean dengan kata sayang, Ayu akui kadang memanggil dengan kata 'lo gue'. Bahkan Ayu akui sempat chatting di DM dan bertengkar dengan Sean.

"Kadang-kadang lo gue. Itu DM-DM-an pas sudah berantem," katanya.

Sementara itu, disinggung kepada pengacara Sean, Junanda Wahid, terkait hubungan asmara kliennya dengan Ayu. Junanda akui Sean tak ada hubungan apa-apa dengan Ayu.

"Soal hubungan antara mereka saya tidak mendalami. Yang saya tahu, mereka hanya sebatas teman biasa. Anak muda kan berteman seperti itu, teman dekat," katanya.

Junanda kembali menjelaskan tak ada hubungannya pacaran antara Sean dengan Ayu.

"Untuk pacaran tidak. Dan sudah dijelaskan juga di Rumpi No Secret tidak ada pacaran, kan. Dan tadi dijelaskan tidak ada pacaran, hanya kedekatan saja," papar Junanda.

Sekadar diketahui Ayu Thalia alias Thata Anma didakwa terkait kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh anak Ahok, Nicholas Sean. Ayu Thalia dinilai melanggar Pasal 311 ayat 1 KUHP dan Pasal 310 ayat 1 KUHP.

Kasus berawal pada 27 Agustus 2021 Ayu Thalia melaporkan Nicholas Sean ke Polsek Metro Penjaringan Jakarta Utara dengan nomor laporan Nomor: LP/B/147/VIII/2021/SPKT/Polsek Metro Penjaringan. Laporan itu terkait tindak pidana penganiayaan yang diduga dilakukan Nicholas Sean terhadap terdakwa Ayu Thalia.

Setelah itu, Ayu Thalia memposting di Instagram Story-nya di akun @thata_anma sambil menunjukkan luka lecet pada bagian lutut kaki sebelah kiri dan luka lecet pada bagian tulang kering kaki sebelah kanan.

Selanjutnya dari postingan Instagram Story tersebut, banyak media yang melakukan direct message (DM) menanyakan terkait luka tersebut untuk meminta terdakwa menjelaskan. Kemudian Ayu Thalia menyebut luka tersebut sesuai dengan laporan terdakwa di Polsek Metro Penjaringan Jakarta Utara, hingga akhirnya banyak pemberitaan dari media massa terkait dengan laporan terdakwa di Polsek Metro Penjaringan, Jakarta Utara.

Pihak Sean mengatakan laporan Ayu itu tidak benar. Sebab, Nicholas Sean tidak pernah melakukan perbuatan penganiayaan seperti yang Ayu Thalia tuduhkan, hingga akhirnya Sean melaporkan balik Ayu Thalia dan saat ini Ayu diadili.

Simak Video 'Ayu Thalia Tak Pernah Ditawari Restorative Justice oleh Nicholas Sean':

[Gambas:Video 20detik]



(fbr/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT