Anne Hathaway Jadi Pembicara B20 di Bali

ADVERTISEMENT

Anne Hathaway Jadi Pembicara B20 di Bali

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 09 Nov 2022 14:23 WIB
LOS ANGELES, CALIFORNIA - OCTOBER 17: Anne Hathaway attends the 29th Annual ELLE Women in Hollywood Celebration on October 17, 2022 in Los Angeles, California. (Photo by Kevin Winter/Getty Images)
Foto: Getty Images/Kevin Winter
Jakarta -

Aktris Anne Hathaway akan menjadi salah satu pembicara dalam konferensi B20 Summit 2022 yang digelar di Bali pada 13-14 November mendatang. Bintang peraih Oscar tersebut hadir sebagai perwakilan dari PBB, yaitu UN Women Goodwill Ambassador seperti yang ditulis pada akun resmi acara tersebut.

"Selanjutnya, kami sangat bersemangat untuk menyambut bisnis yang menginspirasi dan pemimpin yang berpengaruh sebagai pembicara pada sesi berikut ini, yaitu Anne Hathaway sebagai UN Women Goodwill Ambassador," tulisnya.

Pada acara tersebut aktris berusia 39 tahun itu dijadwalkan untuk berbicara pada sesi bertemakan Accelerating economic transformation and inclusive productivity growth.

Dalam laman resmi UN Women, dituliskan sang aktris memang aktif dalam isu-isu menyangkut perempuan, keluarga, dan anak-anak. Pada 2013 Anne juga sempat terlibat sebagai narator dalam dokumenter bertajuk Girl Rising yang mengedukasi para wanita untuk menggapai mimpinya dengan mengambil contoh dari tujuh perempuan yang berasal dari belahan dunia berbeda.

Anne Hathaway sendiri ditunjuk sebagai UN Women Goodwill Ambassador sejak Juni 2016. Ia pun kerap terlibat dalam beragam acara-acara penting bertemakan perempuan, mulai dari sektor ekonomi hingga budaya.

Sebelumnya Anne Hathaway juga sempat menceritakan perjalanan karirnya dan film yang mengubah hidupnya dalam wawancara bersama Elle.

"The Prince Diaries tentu saja. Namun sebenarnya, peran yang mengubah semuanya, lebih dari (film) itu adalah Rachel Getting Married. (Perubahannya) di hidupku dan karirku," ungkapnya.

"Karena (sutradara) Jonathan Demme menunjukkan padaku tipe orang yang ingin ku gapai, tipe dari artis yang aku sangat ingin sepertinya, dan tipe hidup yang sangat ingin ku jalani. Aku tak punya kejelasan soal hal itu sebelumnya," tambahnya.

Rachel Getting Married merupakan film drama yang dirilis pada 2008. Film tersebut berhasil membawa Anne Hathaway sebagai nominasi Best Actress di Oscar meskipun kalah dari Kate Winslet yang juga tampil mengagumkan di The Reader.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Anne Hathaway Bakal Hadiri Acara B20 di Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT